Warga Antusias Teken Petisi Cekal Trump Kunjungi Inggris

Warga Antusias Teken Petisi Cekal Trump Kunjungi Inggris

Perdebatan anggota parlemen yang menuntut penyelidikan terhadap dokumen tentang Donald Trump. (foto - Reuters)

London - Sebuah petisi dibuat untuk menyerukan pencekalan kunjungan kenegaraan Presiden Amerika Serikat Donald Trump ke Inggris. Lebih dari 500.000 orang telah menandatangani petisi tersebut.
 
Sejak dibuat, petisi tersebut terus menunjukkan peningkatan. Bahkan, setiap menitnya terdapat sekitar seribu orang menandatanganinya. Mereka kebanyakan berasal dari London bagian utara, tengah dan selatan. Warga dari kota-kota besar seperti Brighton, Bristol, Edinburgh dan Manchester pun turut ambil bagian.
 
"Donald Trump seharusnya bisa datang ke Inggris dengan kapasitas sebagai pemimpin negara. Namun demikian, dia tidak boleh diundang untuk melakukan kunjungan resmi kenegaraan, karena hal itu akan membuat malu Yang Mulia Ratu," tulis petisi tersebut.
 
"Kebencian Trump terhadap wanita dan ketidaksopanannya tidak pantas untuk diterima oleh Yang Mulia Ratu dan Pangeran Wales. Oleh karena itu, Donald Trump seharusnya tidak diundang ke Inggris, dalam rangka kunjungan resmi kenegaraan," lanjut petisi itu.
 
Dilansir laman Independent, Senin (30/1/2017) pemerintah Inggris akan memberikan respon jika menerima lebih dari 10 ribu tanda tangan. Apabila tanda tangan tersebut mencapai 100 ribu, maka mereka akan mempertimbangkannya dalam debat di Parlemen.
 
Petisi tersebut dibuat menyusul pengumuman yang dibuat Perdana Menteri Inggris Theresa May pekan lalu, saat melakukan kunjungan ke Washington. Bahwa Trump telah menerima undangan dari Ratu untuk datang ke Inggris tahun ini. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,