Kediaman Firza Husein Dijaga dan Diamankan Anggota LPI

Kediaman Firza Husein Dijaga dan Diamankan Anggota LPI

Rumah Firza Husein di Jalan Makmur Nomor 40A Jakarta Timur. (foto - ant)

Depok - Puluhan anggota Laskar Pembela Islam (LPI) berbaju putih mengamankan kediaman Firza Husein, tersangka kasus dugaan makar di kawasan Lubang Buaya Jakarta Timur.

Menurut Panglima LPI Bekasi Raya Rohmat Ghozali, sekitar 50 orang laskar sengaja datang dan menjaga kediaman Firza. Hal itu dilakukan karena ada penggeledahan rumah Firza, serta penangkapan oleh aparat Polda Metro Jaya.

"Saya di sini diminta oleh keluarga Ibu Firza untuk menjaga rumahnya," kata Rohmat, di rumah Firza Jalan Makmur Nomor 40A Jakarta Timur, Selasa (31/1/2017).

Menurutnya, penjagaan terhadap kediaman Firza dilakukan bukan atas permintaan dari Imam Besar Front Pembela Islam Rizieq Shihab. "Jangan sampai salah, karena belakangan ini banyak isu fitnah. Jadi ini tidak ada hubungannya sama Habib," tegasnya.

Firza dikenal sebagai jemaah yang dermawan dengan berbagai kegiatan sosial, baik yang dilakukan oleh LPI maupun FPI. Hal itu yang menyebabkan LPI datang dan menjaga rumah Firza. 

"Beliau kebetulan salah seorang donatur dalam kegiatan kami. Wajar kalau kami membantu menjaga rumahnya karena penggeledahan tadi cukup membuat resah warga. Dari kemarin rumah ini diintai orang-orang enggak jelas," tambah Rohmat. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,