Batal Diperiksa, Firza Husein Tetap Ditahan di Mako Brimob

Batal Diperiksa, Firza Husein Tetap Ditahan di Mako Brimob

Gerbang Markas Komando Brimob Polri Kelapa Dua Depok. (foto - ist)

Depok - Karena kondisi kesehatan Firza Husein kurang fit, maka polisi batal memeriksanya. Pertimbangan pihak kepolisian terhadap pembatan pemeriksaan tersebut, terutama melihat dari kondisi kesehatan Firza yang menurun.
 
"Pemeriksaan klien kami (Firza Husein) tidak jadi hari ini," kata kuasa hukum Firza, Aziz Yanuar, Selasa (31/1/2017) malam. Aziz mengaku, dirinya belum mengetahui kapan Firza Husein kembali menjalani pemeriksaan. Meski batal diperiksa, Firza tetap ditahan di Mako Brimob.
 
Firza Husein adalah Ketua Yayasan Solidaritas Sahabat Cendana. Ia pernah ditangkap setelah penyidik memiliki bukti keterlibatan Firza, dalam pendanaan rencana makar pada 2 Desember 2016 lalu. Firza tidak sendiri ditangkap, ada sejumlah aktivis lain yang ikut diamankan polisi, namun tidak ditahan.
 
Sementara itu, Kuasa Hukum keberatan atas penangkapan Firza Husein. Noviyanto Sumantri menilai, penangkapan Firza Husein tidak manusiawi karena kliennya ditangkap dalam kondisi sakit. "Beliau sedang sakit. Beliau ditangkap dan dipanggil secara paksa. Ini tidak manusiawi," kata Noviyanto di Mako Brimob Kelapa Dua Depok.
 
Kuasa hukumnya Firza lainnya, Aziz Yanuar mengatakan kliennya sedang mengalami kurang darah. Apalagi, belakangan beredar pesan atau chat seks, yang diduga dilakukan Firza Husein dengan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.
 
"Fitnah itu jelas menggangggu psikologis klien kami," kata Aziz. Untuk itu, ia meminta kliennya Firza Huseinmendapatkan penanganan dokter terlebih dahulu. Namun, upaya itu ditolak pihak kepolisian. "Tadi kita minta ke polisi untuk ke dokter dulu. Tapi katanya nanti saja di Dokes Polda," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,