Rumah di Kompleks Cibolerang Indah Bandung Ludes Terbakar

Rumah di Kompleks Cibolerang Indah Bandung Ludes Terbakar

Rumah permanen di Perumahan Cibolerang Indah Blok H No. 38 RT05 RW07 Kelurahan Margahayu Utara Kecamatan Babakan Ciparay Kota Bandung ludes terbakar. (foto - Twitter)

Bandung - Rumah permanen di Perumahan Cibolerang Indah Blok H Nomor 38 RT05 RW07 Kelurahan Margahayu Utara Kecamatan Babakan Ciparay Kota Bandung ludes terbakar, Rabu (1/2/2017).

Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Damkar dan PB) Kota Bandung, Bella Bhakti Nagara mengatakan, rumah seluas 12 x 10 meter persegi tersebut sekitar 90 persen-nya ludes terbakar.

Menurutnya, setelah menerima laporan pukul 13.30 WIB pihaknya langsung meluncur ke lokasi dengan menurunkan delapan unit mobil pancar, satu rescue dan dibantu satu unit medis ambulan TNI serta mobile commando.

"Api dapat dipadamkan selama kurang lebih satu jam, dan dilakukan pendinginan terakhir sampai pukul 15.00 WIB," katanya.

Ia mengatakan, penyebab kebakaran masih belum bisa dipastikan Damkar, pasalnya ada dugaan kebocoran tabung gas dan konsleting arus pendek listrik.  "Penyebabnya masih simpang siur," katanya.

Ia mengatakan, saat menuju lokasi Damkar sempat mengalami kesulitan karena di kawasan perumahan tersebut banyak mobil terparkir dan jalannya berkelok. Ketika pemadaman berlangsung pun, rumah dalam kondisi kosong karena penghuni sedang tidak ada. 

"Saat di lokasi banyak warga yang tidak mengetahui nomor kita, perlu diketahui nomor telepon pemadam kebakaran yaitu 022-113, silakan laporkan, tidak ada pungutan biaya apapun," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,