Rumah di Mitra Dago Antapani Bandung Ludes Terbakar

Rumah di Mitra Dago Antapani Bandung Ludes Terbakar

Kebakaran rumah mewah di perumahan Mitra Dago kawasan Antapani Kota Bandung, Rabu 1 Januari 2017 petang. (foto - Damkar Kota Bandung)

Bandung - Sebuah rumah berlantai dua di kawasan Perumahan Mitra Dago Parahyangan, tepatnya di Jalan Rose Blok E1 RT02 RW11 Kelurahan Antapani Wetan Kecamatan Antapani Kota Bandung ludes terbakar, Rabu petang sekitar pukul 18.00 WIB.

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung mengerahkan sedikitnya sepuluh unit mobil pancar, dalam menangani kebakaran tersebut.

"Kita menurunkan dua mobil tangki, satu rescue, satu mobile commando dan satu mobil unit medis TNI," kata Petugas Damkar dan PB Kota Bandung, Bella Bhakti Nagara, Rabu (1/2/2017) malam.

Menurut Bella, saat Damkar tiba api sudah membesar. Setelah berjuang sekitar setengah jam, akhirnya api baru bisa dipadamkan. Akibatnya, 90 persen bangunan habis dilalap si jago merah.

"Luas area yang terbakar tersebut sekitar 200 meter persegi. Lantai dua bangunan tersebut sudah habis terbakar, sedangkan lantai satu masih dapat tertolong. Kita pun menyelamatkan beberapa barang berharga dan surat-surat penting," tegas Bella.

Namun demikian, sejauh ini pihaknya belum dapat memastikan penyebab terjadinya insiden tersebut. Ia menduga api berasal dari lantai dua bangunan. "Kita masih tanda tanya penyebabnya, saat kejadian juga penghuni rumah sedang diluar," katanya.

Kebakaran itu merupakan kali ketiga yang terjadi di hari yang sama di KOta Bandung. Sebelumnya bangunan di Kecamatan Andir dan Babakan Ciparay juga terbakar, serta di kompleks Perubahan Cibolerang Indah. Untuk meminimalisir terjadinya kebakaran, Bella mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan mencabut alat kelistrikan jika sudah tidak digunakan.

"Cabut kelistrikan yang tidak dipakai, kompor dicabut regulatornya jika berpergian jauh, jangan lupa kalau memerlukan bantuan hubungi kami saja di 022-113, gratis," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,