Pesawat Garuda GA 258 Tergelincir di Bandara Adisutjipto

Pesawat Garuda GA 258 Tergelincir di Bandara Adisutjipto

Pesawat Garuda Indonesia bernomor penerbangan GA 258 tergelincir di runway 3, Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta, Rabu (1/2/2017) malam. (foto - ist)

Yogyakarta - Sebuah pesawat komersial tergelincir di landasan pacu Bandara Adisutjipto Yogyakarta, Rabu (1/2/2017) malam sekitar pukul 20.00 WIB. Diduga pesawat yang tergelincir tersebut dari maskapai Garuda Indonesia.

Tergelincirnya pesawat diduga karena hujan deras yang mengguyur Kota Yogyakarta khususnya kawasan bandara sejak sore hari. Pesawat yang tergelincir diketahui bernomor registrasi PK GNK, dengan nomor penerbangan GA 258 rute penerbangan CGK-JOG.

Pesawat tersebut mengangkut lima awak kabin dan 123 penumpang. Namun demikian, sejauh ini tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, semua dalam kondisi selamat.

Diduga, pesawat keluar landasan sesaat setelah mendarat dari arah Runway 03, dengan kondisi cuaca hujan deras. Sementara kondisi kru dan awak pesawat dilaporkan selamat, dan kini tengah dilakukan evakuasi.

Dikabarkan, pesawat tersebut terbang dari Bandara Soekarno Hatta Tangerang menuju Yogyakarta. Kapentak Lanud Adisutjipto Mayor Giyanto membenarkan, pesawat yang tergelincir tersebut bernomor GA 258.

Sementara itu, Vice President Corporate Communications Garuda Indonesia Benny S Butarbutar kepada wartawan membenarkan kejadian tersebut. "Ya, benar GA 258 tujuan Jakarta-Yogyakarta mengalami overrun ," katanya.

Menurutnya, hujan deras menjadi penyebab licinnya landasan yang mengakibatkan pesawat tergelincir. "Ada 123 penumpang, empat di ataranya bayi. Sekarang sedang dievakuasi. Semua kondisinya selamat tanpa kurang apapun," tegas Benny.

Diketahui, pesawat Garuda yang tergelincir tersebut, berjenis Boeing B 737 NG. Pesawat dipiloti oleh Captain Rio Kurniawan dengan awak kabin sebanyak 5 orang. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,