Evakuasi Garuda Penerbangan Dialihkan ke Bandara Solo

Evakuasi Garuda Penerbangan Dialihkan ke Bandara Solo

Penumpukan calon penumpang di Bandara Adisutjipto Yogyakarta yang menunggu pembeangkatan ke bandara Solo lewat jalan darat. (foto - ist)

Yogyakarta - Dampak ditutupnya Bandara Adisutjipto Yogyakarta menyebabkan sedikitnya 15 penerbangan tujuan Yogyakarta dialihkan ke Bandara Adi Soemarmo Solo. Hal itu disebabkan masih dilakukannya proses evakuasi pesawat Garuda yang tergelincir.

"Sejak semalam hingga Kamis pagi, semua penerbangan tujuan Yogyakarta dialihkan ke Bandara Adisoemarmo. Untuk pemberangkatan dari Yogyakarta juga dialihkan ke sini," kata Humas Bandara Adi Soemarmo Dian Ratih Riasturi, Kamis (2/2/2017).

Sebelumnya, pengalihan itu dijadwalkan hingga pukul 10.00 WIB. Namun, karena proses evakuasi pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA 258 di Bandara Adisutjipto belum selesai, akhirnya penutupan bandara diperpanjang. "Diundur hingga pukul 15.00 WIB," kata Dian.

Sementara itu, untuk para penumpang yang pesawatnya dialihkan ke Bandara Adi Soemarmo, seluruhnya akan tetap diberangkatkan ke Yogyakarta. Namun, menggunakan jalur darat dengan menggunakan bus yang telah disiapkan.

"Untuk penumpang tujuan Yogyakarta, yang turun di Solo juga akan diangkut dengan bus menuju Yogyakarta," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,