Plt Dirut Pertamina Prioritaskan Tingkatkan Kerja Sama Internal

Plt Dirut Pertamina Prioritaskan Tingkatkan Kerja Sama Internal

Komisaris Utama Pertamina Tanri Abeng bersama Plt Direktur Utama Pertamina Yenni Andayani. (fofo - dung)

Jakarta - Dewan Komisaris PT Pertamina (Persero) untuk sementara menunjuk Yenni Andayani, sebagai pelaksana tugas Direktur Utama. Hal itu dilakukan setelah Dwi Soetjipto diberhentikan oleh Menteri BUMN Rini Soemarno, dari jabatan direktur utama.

Yenni mengatakan, ia akan menjalankan tugas sesuai amanah yang diberikan, dan tidak akan mengubah beberapa keputusan yang strategis. "‎Saya kira tidak akan mengganggu apa pun. Kita juga harus berhati-hati untuk mengubah  policy. Terpenting melakukan pengisian jabatan," kata Yenni di Kementerian BUMN, Jumat (3/2/2017).

Menurutnya, satu hal yang akan dilakukan kurang lebih 30 hari ke depan, yakni meningkatkan komunikasi dan membangun kerja sama di internal Pertamina agar lebih solid. Meski perusahaan sebesar Pertamina dijabat hanya oleh Plt, itu tidak akan mengganggu kinerja perusahaan.

"‎Saya kira tidak, karena semua sistem sudah ditetapkan kemudian rencana kerja juga sudah ditetapkan. Saya kira masing-masing direksi sudah sangat paham dengan apa yang harus dilakukan, dan pesannya jelas kita harus melakukan  sustainability kita untuk 2017," tegas Yenni.

Sebelumnya, Ketua Komisi VII DPR Gus Irawan Pasaribu meminta agar seluruh program Pertamina yang telah direncanakan baik dalam di sisi hulu maupun hilir harus tetap berjalan. Pergantian kepemimpinan bukan menjadi alasan untuk menghentikan program yang telah dicanangkan.

"Program harus tetap lanjut. Saya berharap bisa lebih cepat dengan direksi yang solid," kata Gus. Ia berharap, Plt Direktur Utama Yenni Andayani yang sebelumnya menjabat Direktur Energi Baru dan Terbarukan (EBT) Pertamina bis melanjutkan program yang telah direncanakan, serta dapat menyatukan seluruh kalangan yang ada di perseroan. (Jr.)**

.

Categories:Ekonomi,
Tags:,