Korban Pohon Tumbang Flyover UI Tinggalkan Anak Balita

Korban Pohon Tumbang Flyover UI Tinggalkan Anak Balita

Pasutri korban tewas pohon tumbang di flyover UI Miftah Abdillah Rachmat (27) dan Rustiana Imala Putri (27). (foto - Instagram)

Bogor - Pasangan suami istri korban meninggal dunia akibat tertimpa pohon tumbang di bawah flyover (jembatan layang) kawasan Universitas Indonesia (UI), Miftah Abdillah Rachmat (27) dan Rustiana Imala Putri (27) meninggalkan seorang anak berusia sembilan bulan, Alfa Naufal Nareswara.

Pasangan muda itu adalah alumni Institut Pertanian Bogor (IPB). Miftah alumni Fisika IPB angkatan 45, sedangkan istrinya Rustiana alumni Matematika IPB angkatan 45. Setelah menikah, keduanya tinggal di Perumahan Bukit Pabuaran Indah Cilodong Bogor Jawa Barat, yang telah dikaruniai seorang balita.

Menurut penuturan Iqbal Maulana, salah seorang rekan Miftah, lewat situs penggalangan dana dan donasi online, Iqbal menceritakan kedekatannya dengan Miftah. Ia adalah sahabat bagi Iqbal dan pernah berkerja di kantor yang sama dan pernah tinggal dalam satu tempat kos.

Iqbal pun kaget atas berita duka yang menimpa Miftah dan istrinya. Apalagi meninggalkan seorang belita berusia 9 bulan. Oleh karena itu, Iqbal ingin membantu dan berupaya menggalang dana, yang akan digunakan untuk tabungan pendidikan bagi Alfa Naufal Nareswara yang kini menjadi yatim piatu.

"Ingin meringankan beban keluarga, dan bisa bantu masa depan dari balita yang ditinggalkan," katanya  Iqbal, Minggu (5/2/2017).

Iqbal pun bersukur upaya untuk menggalangan dana terlaksana. Dari yang dia target Rp 20 juta, kini sudah lebih dari Rp 34 juta yang diperoleh. "Rencananya untuk pendidikan. Bersyukur responsnya bagus, seribuan orang bantu share, total donasi sudah lebih Rp 34 juta," katanya.

Insiden pohon tumbang yang menimpa Miftah dan istrinya terjadi pada Sabtu 4 Februari 2017, di bawah flyover Universitas Indonesia, perbatasan Depok dan Lenteng Agung Jakarta Selatan. Korban yang tengah melitas dengan sepeda motor Yamaha Mio F 4165 NX menjadi korban.

"Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, korban sedang mengendarai motor Yamaha Mio merah melintas, tiba-tiba pohon besar roboh menimpa keduanya. Kondisi kedua korban luka parah di bagian kepala dan meninggal seketika di lokasi kejadian," kata Kapolsek Beji Komisaris Polisi Bambang. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,