Pilih Asuransi Jangan seperti Beli Kucing dalam Karung

Pilih Asuransi Jangan seperti Beli Kucing dalam Karung

Talkshow asuransi kepemilikan kendaraan bermotor mobil123.com dengan blogger di Jakarta. (foto - dung)

Jakarta - Meningkatnya produksi kendaraan bermotor di Indonesia sejak 2010 hingga 2015 mencapai 77,6 juta unit hingga 90,8 juta unit atau lebih besar dari 84,6 juta unit per tahunnya, ternyata diiringi juga tingkat kecelakaan. Tercatat lebih dari 151 ribu terjadi kecelakaan pada tahun 2014.

Terkait hal itu,  talkshow asuransi kepemilikan kendaraan bermotor dengan risiko dan pertanggungan yang dijamin dikupas secara rinci dalam temu blogger di Jakarta, yang mengangkat topik "Perlukah Kendaraan Kita di Asuransikan?" yang diselenggarakan mobil123.com.

Event yang secara berkala itu menampilkan narasumber dari PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) Danny Sutardji, Section Head Underwriting Motor Vehicle, perwakilan Adira Insurance, yang memberikan edukasi kepada para blogger otomotif dan berkolaborasi dengan mobil123.com.

Para blogger otomotif diberi pengetahuan tentang asuransi kendaraan bermotor hingga mendapatkan pemahaman menyeluruh, serta mengerti hak dan kewajiban dari pemilik asuransi kendaraan bermotor. “Sebagai perusahaan asuransi yang menyediakan produk dan pelayanan yang caring, simple dan reliable yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan, kami memang memiliki komitmen untuk mengedukasi masyarakat pentingnya berkendaraan di jalan yang baik, serta pentingnya mengetahui asuransi kepemilikan kendaraan bermotor," katanya.

Edukasi yang diberikan kepada blogger diharapkan dapat tersebar pada masyarakat luas. "Kami menyambut gembira sharing ini. Diharapkan, informasi tentang pentingnya mengetahui asuransi kendaraan bermotor secara rinci dapat tersebar ke masyarakat, dan makin banyaknya orang yang mengetahui produk asuransi ini. Dengan begitu, makin banyak pula yang mengetahui dan mempertanggungjawabkan pilihan mereka, dalam memilih satu produk asuransi tertentu, sehingga tidak seperti membeli dalam karung," tegas Danny Sutardji.

Sementara itu pihak inisiator mobil123.com melalui Indra Prabowo, Managing Editor mobil123.com mengatakan, pihaknya memiliki komitmen untuk memberikan wadah edukasi inspiratif bagi masyarakat otomotif Tanah Air, dengan menggelar rangkaian kegiatan talkshow dengan berbagai kalangan termasuk blogger.

“Sejak tahun lalu, kami memang telah berinisiatif untuk menggelar beberapa kegiatan yang mengangkat topik inspiratif, yang berkaitan dengan industri otomotif. Beberapa topik yang telah diusung antara lain ‘Bagaimana Memilih Kendaraan untuk Anak Muda’, ‘Safety Driving Campaign’ dan ‘Eco Driving’.

"Kami pun melakukannya secara bergerilya di beberapa kota di Indonesia. Dengan inisiatif ini, kami berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat khususnya seputar informasi terkini tentang industri otomotif. Dan  kami dapat ambil bagian pada proses edukasi masyarakat ke arah yang lebih baik," lanjut Indra Prabowo.

Istilah asuransi sendiri adalah pertanggungan (perjanjian antara dua pihak), di mana pihak yang satu berkewajiban membayar iuran dan pihak yang lain berkewajiban memberikan jaminan sepenuhnya kepada pembayar iuran jika terjadi sesuatu yang menimpa pihak pertama atau barang miliknya sesuai dengan perjanjian yang dibuat.

Sementara itu, istilah kendaraan bermotor dalam bisnis asuransi memiliki definisi sebagai kendaraan roda dua atau lebih yang digerakkan oleh motor atau mekanik lain, dan memiliki izin untuk digunakan di jalan umum yang menjadi obyek pertanggungan. Prinsipnya, asuransi kendaraan bermotor menjamin dua risiko, yakni kerugian atau kerusakan kendaraan bermotor dan tanggung gugat. Yaitu tanggung jawab hukum tertanggung terhadap pihak ketiga yang berkaitan dengan penggunaan kendaraan bermotor. (Jr.)**

.

Categories:Otomotif,
Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait