Luis Milla Bakal Boyong Perez Jadi Asisten Pelatih Timnas

Luis Milla Bakal Boyong Perez Jadi Asisten Pelatih Timnas

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla.

Madrid - Setelah resmi menjadi pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla menyatakan bakal membawa dua orang dari Spanyol untuk dijadikan asisten. Namun, sayang niatnya untuk kembali bersatu dengan Luis Cembranos tak terwujud.

Sebagaimana dilaporkan Marca, Cembranos dikabarkan menolak tawaran menjadi asisten pelatih Timnas Indonesia. Ia memilih untuk terus melanjutkan pekerjaannya sebagai asisten pelatih Real Zaragoza. Namun, ia tak lupa mendoakan untuk kesuksesan Milla.

Milla sendiri tampaknya tak terlalu kecewa atas keputusan Cembranos. Ia sudah mendapatkan penggantinya untuk menjadi asisten, Eduardo Perez yang sempat bekerja sama dengan Milla di Al Jazira. "Saya dan Perez menghabiskan enam bulan di UEFA dan kini ia di Siprus. Ia pelatih kiper, analis dan berkemampuan bahasa Inggris yang baik. Kami akan menempatkan dua teknisi, mantan pemain Indonesia dan pelatih Perancis berbahasa Spanyol," kata Luis Milla.

Selain Perez, sosok lain yang bakal dibawa Milla sebagai asisten pelatih Timnas, yakni Miguel Candia. Munculnya nama Candia sesuai dengan dugaan banyak pihak. Candia sempat menjadi tangan kanan Milla saat ia melatih Lugo dan Real Zaragoza.

Untuk perwakilan dari Indonesia, PSSI memberikan kepercayaan kepada Bima Sakti. Keputusan itu diambil PSSI, karena Bima Sakti diproyeksikan menjadi pelatih timnas di masa depan. Milla juga menceritakan bagaimana proses sampai namanya muncul dalam daftar pelatih timnas. 

Ia menjelaskan, kesepakatan itu ada campur tangan dari perusahaan asal Spanyol, Soxna Soccer Center. "Soxna kini bekerja dengan pemerintah dan federasi Indonesia. Mereka menyediakan alat dan sumber daya teknis untuk dasar-dasar sepakbola. Mereka mengusulkan untuk menyewa seorang pelatih asal Spanyol," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,