Pusat Kebudayaan Kuwait Senilai Rp 9,3 Triliun Terbakar

Pusat Kebudayaan Kuwait Senilai Rp 9,3 Triliun Terbakar

Kebakaran gedung Pusat Kebudayaan Sheikh Jaber Al Ahmad di Kuwait City Kuwait. (foto - Reuters)

Kuwait City - Pusat pertunjukan seni (Opera House) senilai 700 juta dolar AS atau setara dengan Rp 9,3 triliun di Kuwait terbakar. Padahal, bangunan tersebut belum lama dibuka.

Dilansir New Straits Times, Selasa (7/2/2017) pihak berwenang Kuwait mengatakan, sedikitnya lima mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan kobaran api di pusat seni pertunjukan di negara kaya minyak itu.

Asap tebal berwarna hitam pekat pun tampak membumbung tinggi di atas bangunan futuristik dengan pola geometris Islam tersebut. Bangunan tersebut baru dibuka pada awal November 2016. Pemandangan itu juga terlihat dari video yang beredar di dunia maya.

Kantor berita resmi Kuwait memberitakan, tidak ada yang terluka dalam kebakaran di Pusat Kebudayaan Sheikh Jaber Al Ahmad di Kuwait City pada Senin 6 Februari waktu setempat itu.

Dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari RT News, pihak pusat kebudayaan mengatakan api berkobar di bagian atap dan jauh dari teater serta bangunan musikal. Pasca-kebakaran, bagian atap pusat Kebudayaan Sheikh Jaber Al Ahmad rusak parah.

Sejauh ini, belum diketahui secara pasti apakah pekerjaan pemeliharaan atau memang adanya kesalahan teknis, yang menjadi penyebab kebakaran tersebut.  (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,