Jubir FPI Munarman Ditetapkan Jadi Tersangka oleh Polda Bali

Jubir FPI Munarman Ditetapkan Jadi Tersangka oleh Polda Bali

Juru Bicara Front Pembela Islam (FPI) Munarman. (foto - ist)

Denpasar - Kepolisian Daerah (Polda) Bali menetapkan Juru Bicara Front Pembela Islam atau FPI, Munarman sebagai tersangka. Penetapan itu disampaikan oleh Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose.

"Munarman sudah kami tetapkan sebagai tersangka," kata Petrus di Bali, Selasa (7/2/2017). Kapolda menyatakan, pihaknya akan kembali memanggil Munarman untuk menjalani pemeriksaan, setelah yang bersangkutan ditetapkan sebagai tersangka.

"Tanggal 10 Februari 2017 akan kami panggil. Mengenai bagaimana prosedurnya, itu urusan kami dari pihak tim penyidik," katanya.

Sebelumnya, Munarman dilaporkan oleh kelompok yang mengatasnamakan Elemen Masyarakat Bali pada 16 Januari 2017 lalu. Ia dilaporkan terkait kasus pelecehan dan fitnah terhadap pecalang. Menurutnya, jika petugas keamanan desa adat itu melarang umat muslim melakukan ibadah salat Jumat.

Bahkan kata Munarman, pecalang melempari rumah warga muslim yang melaksanakan ibadah salat Jumat. Hal itu kemudian memicu reaksi publik. Sebelumnya, Munarman telah diperiksa polisi dan kemudian menjadi tersangka. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,