Belasan Wartawan Korban Keganasan Aparat

Belasan Wartawan Korban Keganasan Aparat

Polisi melarang wartawan mengambil gambar saat terjadi bentrokan antara polisi dan mahasiswa di Kampus Universitas Negeri Makassar (UNM), Sulsel, Kamis (13/11). Selain melarang wartawan polisi juga memukuli hingga terluka dan mengambil memori kartu kamera

Makassar - Akibat keganasan aparat, puluhan wartawan dari berbagai media yang meliput bentrokan antara polisi dengan mahasiswa di depan kampus Universitas Negeri (UN) Makassar di Jalan Pettarani, Makassar jadi korban.
 
Situasi pun semakin panas, pada saat salah seorang wartawan dari media nasional dipukuli oleh aparat dengan menggunakan helm. Akibatnya, muka wartawan tersebut mengalami pendarahan hebat, Kamis (13/11/2014).
 
Melihat hal itu, puluhan wartawan mendatangi polisi dan terjadilah keributan antara aparat dengan wartawan. Beberapa wartawan dipukuli dan ditendang oleh aparat, kamera video dan foto mereka pun dirusak. Wartawan dari televisi nasional yang sedang live, juga dipukuli oleh aparat yang sudah tidak terkontrol.
 
Ikbal, fotografer koran nasional mengaku, selain dipukuli dan ditendang juga memori kameranya dirampas oleh aparat. "Mereka marah karena saat mereka menangkapi mahasiswa kami foto, jadi mereka rampas," ujarnya.
 
Juga dialami Asep, juru foto dari koran lokal. Dia mengalami luka pada bagian betisnya karena ditendang dengan sepatu polisi. "Saya sudah menunjukkan Id Card saya, tetapi malah kamera saya mau diambil," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:nasional,