Festival Salju Sapporo Jadi Daya Tarik Jutaan Wisatawan

Festival Salju Sapporo Jadi Daya Tarik Jutaan Wisatawan

Festival Salju Sapporo di Jepang yang paling ditunggu-tunggu wisatawan lokal dan mancanegara. (foto - ist)

Sapporo - Lebih dari 2 juta pengunjung diperkirakan mengunjungi Sapporo Snow Festival atau Festival Salju Sapporo di Jepang, yang dimulai Senin waktu setempat.
 
Dikutip dari Asia One, Selasa (7/2/2017) dalam festival tersebut ditampilkan ratusan patung es dalam berbagai karakter ikonik di dunia film, selebritas hingga Presiden AS Donald Trump.
 
Sebuah band militer juga akan menghibur para pengunjung pada upacara pembukaan festival. Salah satu replika es terbesar dalam festival salju itu, yakni monumen Arc de Triomphe yang terkenal di Paris.
 
Komedian Jepang, Pikotaro yang terkenal saat menyanyikan lagu "Pen-Pineapple-Apple-Pen" di situs berbagi video pada 2016 lalu, juga ada dalam deretan patung di sana.
 
Lagu "Pen-Pineapple-Apple-Pen" lalu menginspirasi pembuatan patung Presiden AS Donald Trump sambil memegang sebuah apel dan pena, mengacu pada gerakan tarian utama dalam video yang dipopulerkan oleh Pikotaro.
 
Selain itu, ada pula patung dari game Pokemon Go Nintendo dan karakter Star Wars, termasuk penjahat Darth Vader dan robot R2D2 serta C-3PO.
 
Tim dari seluruh dunia akan bersaing dalam kontes patung salju tersebut. Para pemenang akan ditentukan pada Kamis 9 Februari 2017. Festival Salju Sapporo yang telah berlangsung selama 68 kali itu, akan berakhir pada hari Minggu 12 Februari 2017. (Jr.)**
.

Categories:Wisata,
Tags:,