Mobil Tanpa Sopir Bakal Hadir di GIIAS 2017 Agustus Mendatang

Mobil Tanpa Sopir Bakal Hadir di GIIAS 2017 Agustus Mendatang

Mercedes S-Class tanpa sopir. (foto - designboom)

Jakarta - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia kembali akan menggelar pameran otomotif Gaikindo International Auto Show (GIIAS), di ICE BSD City Tangerang pada 10-20 Agustus 2017 mendatang.
 
Menurut Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi pameran kembali dihelat untuk menggairahkan industri otomotif tahun ini. Sebab, industri otomotif global belakangan ini tengah berkembang dengan berbagai terobosan baru.
 
"Industri otomotif Indonesia harus berkembang. Mengingat otomotif merupakan barometer industri suatu negara," kata Yohannes di Kuningan Jakarta Selatan, Selasa (7/2/2017).
 
Sementara Project Director Seven Events selaku penyelenggara, Agus Riyadi menambahkan, hingga awal Februari 2017 tercatat sebanyak 27 merek dari para agen pemegang merek, telah mengonfirmasi keikutsertaan mereka dalam pameran.
 
Ia mengemukakan, ke-27 APM tersebut terdiri atas 21 merek kendaraan penumpang, dan enam merek kendaraan komersial. Merek kendaraan penumpang yang bakal hadir memeriahkan pameran antara lain Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi, Nissan, Renault, Suzuki, Tata Motors, Toyota, VW dan Wuling.
 
Sedangkan enam kendaraan komersial yang sudah mendaftar yakni FAQ, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors dan UD Trucks. "Angka itu belum final. Mudah-mudahan bisa bertambah, mengingat pameran masih beberapa bulan lagi," katanya.
 
Menurut Agus, pameran yang mengusung tema "Rise of the Future Mobility" itu bakal menampilkan teknologi baru, dari sejumlah agen pemegang merek. Diharapkan, kendaraan tanpa pengemudi atau autonomous vehicle bisa dihadirkan APM dalam pameran nanti.
 
"Seperti pameran sebelumnya, kami berharap APM membawa mobil konsep baru, yang diperkenalkan di negara lain. Mudah-mudahan, autonomous vehicle juga bisa dibawa ke GIIAS nanti," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Otomotif,
Tags:,