Revitalisasi Taman Diarahkan ke Timur dan Barat

Revitalisasi Taman Diarahkan ke Timur dan Barat

Taman Lansia salah satu taman tematik di Kota Bandung. (Foto : ADE)

Bandung – Pemkot Bandung melalui Dinas Pertamanan dan Pemakaman Kota Bandung berencana merevitalisasi atau perbaikan taman, khususnya yang berada di timur dan barat Kota Bandung. Hal itu dimaksudkan sebagai pemerataan revitalisasi taman yang ada di Kota Bandung, 
 
Menurut Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman Kota Bandung Arief Prasetya, pada tahun 2015 revitalisasi taman akan diarahkan ke taman-taman yang berada di timur dan barat Kota Bandung.
 
“Nanti kita akan merevitalisasi Taman Margahayu Raya di Kompleks Margahayu Raya, Taman Gasmin di Kompleks Antapaini, dan Taman Kolam di dearah Ciumbeuluit,” aku Arief Prasetya di Plaza Balaikota Bandung, Kamis (13/11/2014).
 
Perbaikan akan diarahkan ke timur dan barat Kota Bandung, karena beberapa taman di sana belum tersentuh dan dilakukan perbaikan. Selama ini perbaikan dan pembangunan taman tematik baru sebatas di pusat kota.
 
“Kita arahkan ke timur dan barat karena masih banyak taman yang belum tersentuh oleh pemerintah untuk dilakukan revitalisasi,” tegas Arief.
 
Untuk memperbaiki taman dan melakukan perawatan taman, Pemkot Bandung melalui Dinas Pertamanan dan Pemakaman Kota Bandung menganggarkan dana Rp 9 miliar. Dana ini lebih besar dibandingkan dengan dana untuk membuat taman baru yang hanya Rp 6 miliar. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,