Suarez Dikartu Merah, Barca Melaju ke Final Copa del Rey

Suarez Dikartu Merah, Barca Melaju ke Final Copa del Rey

Luis Suarez mencetak gol tunggal bagi Barca untuk melaju ke final Copa del Rey, meski harus menerima kartu merah dari wasit. (foto - Reuters)

Barcelona - Barcelona memastikan diri melaju ke final Copa del Rey 2017, setelah melewati pertarungan sengit menghadapi Atletico Madrid. Pada leg kedua semifinal laga pun berakhir imbang 1-1, Rabu (8/2/2017) dinihari WIB.

Hasil imbang tersebut sudah cukup bagi Barcelona untuk lolos ke final, karena pada leg pertama berhasil mengalahkan Atletico Madrid dengan skor 2-1 di Vicente Calderon. Dengan demikian, hasil agregat menjadi 3-2 untuk Barca.

Luis Suarez membawa Barcelona unggul dua menit sebelum jeda. Suarez menyambar bola muntah tendangan Lionel Messi, yang ditepis kiper Miguel Angel Moya.

Namun, Atletico berhasil menyamakan skor melalui sontekan Kevin Gameiro pada menit 83. Gameiro tiga menit sebelumnya gagal mengeksekusi hadiah penalti.

Pertandingan tersebut diwarnai keluarnya tiga kartu merah. Suarez dan Sergi Roberto di kubu Barcelona dan Yannick Carrasco di pihak Atletico. Suarez dan Sergi pun harus absen di partai final Copa del Rey.

Namun demikian, Suarez sudah mencatatkan prestasi membanggakan di skuat Barca. Kini, Suarez masuk ke posisi 15 besar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Barca. Tepatnya, ia berada di posisi 14, berdampingan dengan Jose Antonio Zaldua.

El Pistolero mencatat prestasi tersebut setelah mencetak satu gol ke gawang Atletico Madrid pada semifinal leg 2 Copa del Rey, Rabu dinihari. Gol tersebut menjadi yang ke-107 bagi Suarez bersama Barca di semua kompetisi. 

Gawang Atletico memang tampak begitu akrab bagi Luis Suarez. Sebab, saat tampil di 10 pertandingan melawan Atletico, Suarez sudah mencetak sedikitnya enam gol.

Meski demikian, prestasi Suarez di laga dinihari tadi harus dirusak dengan kartu merah yang diterimanya. Atas kartu merah tersebut, bomber berpaspor Uruguay itu dipastikan tak bisa berlaga di final Copa del Rey nanti. (Jr.)**

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,