Tornado Hantam Sejumlah Kota di Wilayah Louisiana AS

Tornado Hantam Sejumlah Kota di Wilayah Louisiana AS

Tornado Hantam Sejumlah Kota di Wilayah Louisiana Amerika Serikat. (foto - Associated Press)

New Orleans - Serangkaian tornado dilaporkan menghantam wilayah Amerika Serikat (AS), pada Selasa 7 Februari waktu setempat. Serangan tornado tersebut menyebabkan, sedikitnya 31 orang terluka dan memicu otoritas New Orleans mendeklarasikan situasi darurat.
 
Menurut Walikota New Orleans Mitch Landrieu, satu dari enam tornado menyebabkan kerusakan di wilayah seluas 2 mil, yang terdapat 5.000 rumah. "Tornado itu sangat menghancurkan dan banyak keluarga yang kehilangan harta bendanya," kata Landrieu.
 
Sebagaimana dikutip ITV, Rabu (8/2/2017) selain menghancurkan rumah, sekitar 9.400 warga di daerah yang terkena dampak tornado, saat ini tidak memiliki akses listrik. ABC melaporkan, jaringan listrik baru akan kembali normal di New Orleans pada tiga hingga lima hari ke depan.
 
Landrieu mengatakan, ia tidak mendapatkan adaya laporan korban tewas, namun 31 orang terluka dengan enam orang menderita luka serius. Otoritas New Orleans masih terus memeriksa wilayah yang terkena dampak, untuk menentukan jumlah total kerugian akibat hantaman tornado tersebut.
 
Selain New Orleans, kota-kota di negara bagian Louisiana lainnya seperti Baton Rouge, Donaldsonville, Ponchatoula dan Killian juga terkena dampak hantaman tornado. Presiden AS Donald Trump lewat akun Twitter-nya menyampaikan doa, untuk semua orang di Lousiana bagian tenggara yang terkena dampak tornado. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,