Kediaman Walikota Kendari Sulteng Diguncang Ledakan

Kediaman Walikota Kendari Sulteng Diguncang Ledakan

Kediaman Walikota Kendari Sulawesi Tenggara diguncang ledakan. (foto - ist)

Kendari - Sebuah ledakan mengguncang rumah kediaman Walikota Kendari Sulawesi Tenggara, Asrun yang beralamat di Jalan Syech Yusuf Kelurahan Korumba, sekitar pukul 07.30 Wita. Warga sekitar pun langsung berlarian mencari sumber suara, usai mendengar ledakan.

Perhatiannya pun tertuju pada kediaman Walikota Kendari. "Saya langsung keluar rumah, ternyata ledakan dari rumahnya walikota. Saya langsung ke sana dan matikan tiga titik api dari ledakan itu," kata warga sekitar, Yusman seperti dilansir Antara, Kamis (9/2/2017).

Yusman saat itu juga melihat dampak dari ledakan. Antara lain kaca Pos Polisi Pamong Praja pecah, tembok belakang rumah retak, dapur beserta isinya rusak parah dan gorden dapur terbakar. Sekitar pukul 08.45 Wita, Tim Jihandak Brimob Polda Sultra tiba di tempat kejadian untuk melakukan olah TKP.

Tim Jihandak datang ke TPK dipimpin langsung Kepala Satuan Brimobda Sultra AKBP Kasero Manggolo. Di lokasi juga datang Kapolres Kendari AKBP Sigid Hariyadi. Ketika ledakan Walikota Kendari tidak berada di kediaman itu, tetapi di rumah dinas Walikota Kendari.

Kapolda Sulawesi Tenggara Brigadir Jenderal Andap Budhi Revianto mengatakan, ledakan yang terjadi di rumah Walikota Kendari cukup besar. "Titik ledakan sendiri berasal dari dapur. Ledakannya lumayan besar, terbukti dengan kondisi dapur yang hancur dan tembok juga retak. Untuk radiusnya sendiri, hingga 100 meter warga masih bisa merasakan getarannya," kata Kapolda di Kendari, Kamis (9/12/2017).

Ledakan itu pertama kali diketahui oleh petugas dari Dinas Kebersihan yang menjaga rumah Asrun. Samentara saat ledakan terjadi, petugas keamanan dari Satuan Polisi Pamong Praja sedang tertidur.

Satpol PP baru terbangun setelah mendengar ledakan yang diduga dari bahan peledak bom. Pihaknya telah meminta bantuan dari tim Laboratorium Forensik (Labfor) dari Makassar guna menyelidiki kasus ini lebih dalam. Saat ledakan, putra Walikota Adriatma Dwi Putra bersama istrinya sedang beristrahat di rumah.

Tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut. Namun kondisi tempat ledakan berantakan, kaca-kaca pecah dan beberapa kerusakan lainnya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,