Truk Terguling di Subang Beras pun Berserakan di Jalanan

Truk Terguling di Subang Beras pun Berserakan di Jalanan

Tumpahan beras dari truk yang terguling dikumpulkan di pinggir jalan wilayah Ciasem Kabupaten Subang. (foto - Twitter)

Subang - Ratusan karung beras berserakan di jalan, menyusul truk gandeng dengan nomor polisi E 8237 D yang bermuatan beras sejahtera (Rasta) terguling di wilayah Ciasem Kabupaten Subang, tepatnya di Desa Mandalawangi Kecamatan Sukasari arah Jakarta, Kamis (9/2/2017).

Dikabarkan, bahkan beras yang berserakan di jalanan tersebut sempat dijarah warga, sebelum petugas tiba ke tempat kejadian perkara. 

Kapolsek Pamanukan, Kompol Iwan Setiawan melalui Wakapolsek AKP Darmono S.IP membenarkan kejadian itu. Menurutnya, truk terguling pada pukul 14.20 WIB, yang sempat menghambat arus lalu lintas di sekitar lokasi.

Truk gandeng pengangkut rasta tersebut datang dari arah Cirebon menuju Jakarta. Menurut saksi mata, truk itu patah as dan akhirnya terguling ke arah kiri jalan. "Diduga truk gandeng tersebut patas as setelah rodanya masuk ke jalan berlubang. Truk bisa dievakuasi setelah dua jam kemudian," kata Darmono.

Sopir truk, Edi Asmadi, warga Kampung Cangkol Selatan Kota Cirebon mengakui, dirinya tidak bisa menghindari banyaknya lubang di jalur Pantura.

Sementara itu, Kepala Seksi Harga dan Pasar Subdivre Bulog Subang, Wiratman membenarkan kalau beras yang dibawa truk terguling itu adalah dari Bulog. "Betul, beras sekitar 30 ton itu dari gudang Bulog di Binong akan dibawa ke Bogor," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,