Buntut Pelesiran, Romi Herton Dipindahkan ke Gunung Sindur

Buntut Pelesiran, Romi Herton Dipindahkan ke Gunung Sindur

Mantan Walikota Palembang, Romi Herton.

Bandung - Mantan Walikota Palembang, Romi Herton yang ketahuan menyalahgunakan izin sakit narapidana Lapas Sukamiskin Jawa Barat, dipindahkan ke Lapas Gunung Sindur Bogor, Kamis (9/2/2017).

Pemindahan Romi Herton tersebut terlihat dikawal oleh sejumlah anggota kepolisian bersenjata. Ia dipindahkan sekira pukul 17.30, dengan menggunakan mobil Toyota Inova Hitam.

Sejauh ini, Lapas Sukamiskin belum memberikan keterangan apa pun terkait pemindahan Romi Herton. Namun memang isyarat untuk pemindahan Romi Herton sudah diungkapkan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat.

Penyebabnya, mantan walikota itu memang terbukti melanggar perizinan yang diberikan karena pelesiran ke tempat lain.

Menurut Kadiv Pemasyarakatan KemenkumHAM Jawa Barat Molyanto, terpidana kasus suap perkara Pilkada Palembang itu telah dua kali keluar lapas dan menyalahi izinnya.

Pertama dilakukan pada 28 November 2016, dengan alasan menengok anaknya yang sakit di Palembang dan kembali pada 29 November. Dalam rentang waktu itu, Romi memanfaatkan tidur di hotel bukan di lapas terdekat.

"Lalu pada 15 Desember 2016, izin berobat. Namun keluar selama 12 jam, alasannya menjenguk istri sakit," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,