MTV Asia Pilih Bandung Gelar Sejumlah Acara Menarik

MTV Asia Pilih Bandung Gelar Sejumlah Acara Menarik

Walikota Bandung Ridwan Kamil menerima kunjungan perwakilan MTV Asia di Pendopo Kota Bandung, Kamis 9 Februari 2017. (foto - ist)

Bandung - Memiliki keunikan dan keindahan yang tidak dimiliki kota lain di Indonesia, Kota Bandung dipilih Music Television (MTV) Asia yang berencana untuk menggelar sejumlah acara menarik.

Niatan MTV Asia itu pun disambut baik Walikota Bandung Ridwan Kamil. Menurutnya, acara itu dapat mempromosikan Kota Bandung kepada dunia. Emil katakan itu ketika menerima kunjungan dari perwakilan MTV Asia di Pendopo Kota Bandung, Kamis (9/2/2017).

"Saya senang jika acara MTV dapat dilaksanakan di Kota Bandung. Banyak sisi yang dapat ditunjukkan di Kota ini. Kewat gelaran tersebut akan menjadi media promosi keanekaragaman Kota Bandung terhadap dunia khususnya Asia," katanya.

Emil pun melihat cuplikan video acara MTV Asia yang menjadi unggulan dari acara itu. Antara lain Planet MTV dan MTV Plus, sebuah acara yang mengorbitkan artis baru yang sudah digelar di beberapa kota di Asia Tenggara, seperti Singapura dan Thailand. 

Pembahasan mengenai acara MTV Asia di Kota Bandung itu, akan dikolaborasikan dengan musik tradisional dan kebudayaan yang ada di Bandung. Perusahaan Viacom yang merupakan induk dari MTV Asia, diharapkan dapat mempromosikan keragaman Bandung.

Sementara itu, perwakilan dari MTV Asia Avani Bhanchawat menyatakan, alasan memilih Bandung karena punya keunikan dan keindahan yang tidak dimiliki kota lainnya di Indonesia. "Bandung kota yang indah dan banyak dikunjungi orang, sehingga cocok dijadikan tempat dalam pergelaran acara musik MTV Asia," katanya

Tujuan MTV Asia sendiri sebagai media kampanye untuk Bandung, yang sebelumnya akan diadakan roadshow ke kota-kota di Indonesia sebagai pengenalan kepada masyarakat mengenai MTV Asia. Yakni dengan mengedepankan tujuh poin seperti power, programmer, branding, travel, bio website, education dan partner.

"Tujuan kita memilih Bandung untuk mempromosikan kota ini. Acaranya sendiri akan dilaksanakan bulan April 2017 mendatang. Namun, sebelumnya kita bersama sponsor akan mengadakan roadshow ke kota-kota lainnya," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,