Mahasiswa Indonesia Ikut 'Chingay' Parade Terbesar di Asia

Mahasiswa Indonesia Ikut 'Chingay' Parade Terbesar di Asia

Singapura - Salah seorang mahasiswa Indonesia bernama Evelyn Frances berkesempatan mengikuti "Parade Chingay 2017", yang merupakan street performance dan float parade terbesar di kawasan Asia.
 
Dalam festival nasional yang berlangsung di Singapura itu, ia tampil bersama puluhan mahasiswa internasional dari berbagai negara, seperti Cina, Kazakhstan, Malaysia, Thailand dan Laos.
 
Parade Chingay itu sendiri menggambarkan dinamika dari masyarakat Singapura, yang multikultural dan penuh semangat. Setiap tahun, tradisi itu dilakukan untuk menyambut tahun baru Imlek.
 
"Para senior dan teman-teman saya yang sudah pernah berpartisipasi di Parade Chingay sebelumnya, menceritakan pengalaman menyenangkan mereka. Hal tersebut semakin mendorong saya untuk turut berpartisipasi pada tahun ini," katanya lewat siaran persnya, Sabtu (11/2/2017).
 
Pada parade itu, mahasiswi Management Development Institute of Singapore (MDIS) tersebut menampilkan tarian, dengan diiringi irama 'Rasa Sayang' yang merupakan lagu tradisional Melayu. Sebelumnya, ia bersama tim harus menjalani geladi bersih, lengkap dengan kostum yang digunakan.
 
"Saya sangat menantikan untuk mengikuti acara yang tak terlupakan itu, dan tentunya ingin menambah teman lebih banyak lagi," sebut cewek berusia 19 tahun tersebut.
 
Tak hanya Evelyn, mahasiswa internasional lainnya dari Kazakhstan, Azamat Ainajulov pun merasa bangga bisa bergabung dalam parade tahunan itu. "Lewat parade ini, saya berharap bisa merasakan budaya Singapura, sekaligus menambah teman baru," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Hiburan,
Tags:,