Puluhan Siswa SMA 1 Jeneponto Terluka, Bus Tercebur ke Kanal

Puluhan Siswa SMA 1 Jeneponto Terluka, Bus Tercebur ke Kanal

Bus yang mengangkut siswa SMA Negeri 1 Jeneponto terjatuh ke dalam kanal di Mallewang Kecamatan Polong Bangkeng Utara Kabupaten Takalar Sulawesi Selatan. (foto - ist)

Takalar - Bus yang mengangkut puluhan siswa SMA Negeri 1 Jeneponto terjatuh ke dalam kanal, di wilayah Mallewang Kecamatan Polong Bangkeng Utara Kabupaten Takalar Sulawesi Selatan, Minggu (12/2/2017).
 
Menurut Kepala Kepolisian Resor Takalar, Ajun Komisaris Besar Polisi Iskandar bus dengan nomor polisi 7688 BJ itu mengangkut 37 orang. Selain puluhan siswa, empat guru dan seorang anak-anak, satu sopir dan seorang kernet bus juga menjadi korban.
 
Menurut Iskandar, bus itu memuat rombongan SMA 1 Jeneponto yang telah mengikuti study tour di Kabupaten Tana Toraja menuju Kabupaten Jeneponto. Namun di tengah perjalanan, sopir diduga ngantuk dan tak dapat mengendalikan laju bus. "Bus tiba-tiba oleng ke sebelah kiri dan menyenggol pohon sampai menabrak kios di tepi jalan, hingga akhirnya jatuh ke dalam kanal," katanya.
 
Sejauh ini, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun sejumlah korban yang mengalami luka berat dilarikan ke rumah sakit. Sementara korban luka ringan telah dijemput oleh keluarga.  "Penumpang yang luka masih dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Padjonga Daeng Ngalle Takalar," tegas Iskandar.
 
Jumlah penumpang yang mengalami luka, yakni dua orang luka robek di tangan, satu robek di pipi. Total ada empat orang yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Padjonga, namun satu korban lainnya hanya melakukan rontgen.
 
"Sopirnya sudah dirujuk ke Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo di Makassar. Kondisinya kritis hingga harus dirujuk ke RS Wahidin. Sementara anak kecil bersama 2 orang lainnya masih dirawat di Rumah Sakit Padjonga Daeng Ngalle Takalar," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,