Polisi Bawa Kabur Rp 270 Juta Ditangkap di Lumajang

Polisi Bawa Kabur Rp 270 Juta Ditangkap di Lumajang

Polisi

Bandung – Kerja keras yang dilakukan jajaran Polda Jabar dalam memburu Brigadir EM, oknum polisi yang diduga kabur uang Rp 250 juta, kahirnya membuahkan hasil. Pada Rabu (03/09/2014), Brgadir EM berhasil ditangkap di Lumajang, Jawa Timur ketika akan menyeberang ke Bali.

Berita ditangkapnya Brigadir EM yang sudah kabur hampir dua minggu ini, dibenarkan Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Martinus Sitompul.  "Ya benar, sudah ditangkap di Lumajang, Jawa Timur, Rabu (3/9) pagi  jam sembilan," tutur Martinus.

Saat ini pihak berwajib terus melakukan pengembangan terutama untuk mengungkapkan motif sebenarnya dari Brigadir EM, sehingga melarikan uang PT Advantage yang sedang dikawalnya.

Seperti diketahui, uang senilai Rp 270.814.600 di dalam brankas milik PT Advantage, diduga dibawa kabur Brigadir EM, Jumat (22/08/2014) lalu. Mobil dan brankas berisi uang tersebut milik yang dikawal dua sekuriti dan seorang polisi (Brigadir EM).

Ketika pelaku membawa kabur mobil, dua pegawai PT Advantage langsung melapor ke Polsek Nagreg. Saat melapor Radi Permana (26), sopir mobil Isuzu, mendapat pesan singkat dari Brigadir EM. "Hampura mobil aya di Leles (mohon maaf mobil ada di Leles)".

Mendapati pesan tersebut, Polsek Nagreg bersama PT Advantage langsung bergerak menuju tempat yang diinformasikan oleh pelaku. Setelah diperiksa, di dalam mobil ditemukan senjata api laras panjang lengkap dengan enam peluru karet dan tiga peluru tajam serta sebuah jaket milik pelaku. Di dalam brankas malah diisi sepatu pelaku. Sementara uang dalam brankas telah hilang. Diduga uang sebesar Rp 270.814.600 dibawa kabur pelaku.

.

Categories:Nasional,
Tags:,