Adele Borong Lima Penghargaan di Grammy Awards 2017

Adele Borong Lima Penghargaan di Grammy Awards 2017

Adele. (foto - Reuters)

Los Angeles - Adele berhasil meraih tiga penghargaan tertinggi Grammy Awards 2017, yang berlangsung di Staples Center Los Angeles, Minggu malam waktu setempat. Secara keseluruhan Adele memborong lima piala Grammy, dari lima nominasi yang jatuh kepadanya.
 
Ia sempat kaget karena dapat melampaui sang diva, Beyonce, malam itu. Namun, Beyonce hadir dan membawa sembilan piala Grammy. "Ratuku dan idolaku adalah Queen B (sebutan Beyonce). Aku mengagumimu," aku Adele.
 
Seperti dilaporkan laman Reuters, Senin (13/2/2017) Beyonce dan Adele juga menjadi sosok yang paling banyak dibicarakan, mulai dari pernyataan politik hingga saat tribut untuk George Michael dan Prince. Beyonce yang baru saja mengumumkan kehamilannya, hadir dengan baju berwarna emas dan menyanyikan lagu Love Drought dan Sandcastle, dari album miliknya Lemonade.
 
Setelah itu, Adele tampil untuk menyampaikan tribut untuk George Michael. Sempat ada insiden hingga ia harus terhenti saat menyanyikan lagu Fastlove milik Michael. "Aku minta maaf. Aku tahu ini disiarkan secara langsung. Aku tidak mau menghancurkan pertunjukan ini, demi Michael," katanya.
 
Perempuan berusia 28 tahun itu bersaing dengan Beyonce, sebagai musisi yang masuk dalam ketiga nominasi tertinggi Grammy. Yakni album, song, dan record of the year. 
 
Sementara itu, itus resmi Grammy Awards 2017 melaporkan, Adele berhasil memenangkan dua penghargaan Grammy Awards 2017 untuk kategori Best Pop Solo Performance lewat lagunya "Hello" dan Best Pop Vocal untuk Album "25".
 
Album Adele yang berjudul "25" mencatatkan rekor penjualan tercepat dengan terjual lebih dari 4 juta eksemplar, dalam 10 hari pada tahun 2015. Ini mengalahkan penjualan album Taylor Swift (1989) yang terjual sebanyak 1,8 juta copy, menurut Nylsen Music.
 
Single pertama dalam album 25 yaitu "Hello" mendominasi chart musiknya pada posisi teratas Britania Raya. Bahkan, dalam waktu 24 jam, Hello mampu memecahkan rekor Vevo sebagai video musik yang paling banyak ditonton. Lagu "Hello" juga menjadi single yang paling cepat terjual pada 2015 sejak dirilis pada 23 Oktober 2015.
 
Dalam kategori Best Pop Vocal Album Adele berhasil mengalahkan pesaing lainnya, yang juga merupakan penyanyi papan atas. Adele bersaing dengan  Justin Bieber ("Purpose"),  Ariana Grande ("Dangerous Woman"), Demi Lovato ("Confident"), dan Sia ("This Is Acting").
 
Sementara untuk kategori Best Pop Solo Performance Adele berhasil menang dari Beyonce ("Hold Up"), Justin Bieber ("Love Yourself"), Kelly Clarkson ("Piece By Piece" (Idol Version)), dan Ariana Grande ("Dangerous Woman").
 
Selain Adele, Chance the Rapper meraih penghargaan sebagai musisi pendatang baru terbaik, mengalahkan pesaingnya The Chainsmokers, Kelsea Ballerini, Maren Morris dan Anderson Paak. Untuk kategori Best Pop Duo/Group Performance berhasil dimenangkan Twenty One Pilots ("Stressed Out"). (Jr.)**
.

Categories:Musik,
Tags:,