Warga Panik, Gempa Guncang Deliserdang 9 Kali Sejak Dinihari

Warga Panik, Gempa Guncang Deliserdang 9 Kali Sejak Dinihari

Sejumlah warga Deliserdang Sumatera Utara panik berhamburan keluar rumah setelah diguncang gempa. (foto - ilst)

Medan - Sedikitnya sembilan kali guncangan gempa bumi tentonik melanda Provinsi Sumatera Utara berturut-turut sejak dinihari, Selasa (14/2/2017). Gempa tersebut terasa hingga Kota Medan dan sekitarnya.

Gempa dengan rata-rata berkekuatan 4 hingga 5 pada skala Richter (SR) tersebut, membuat warga panik. Hal itu mereka rasakan karena jarak waktu gempa terjadi sangat berdekatan.

Gempa pertamakali terjadi dengan kekuatan 4,7 SR pada pukul 00.11 WIB, 13 km barat daya Kabupaten Deliserdang, Sumater Utara. Data dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisikia (BMKG) menyebukan, gempa terjadi keselurahan gempa terjadi di Deliserdang.

Sedangkan gempa terakhir terjadi pada pukul 03.49 WIB, dengan kekuatan 3,8 SR. Sementara gempa terkuat terjadi pada pukul 03.35 dengan kekuatan 5,2 SR kuat. Gempa tersebut sempat membuat warga panik.

"Warga diimbau tetap waspada. Kami akan terus memberikan informasi terkini terkait gempa yang terjadi," kata Kepala Bidang Data dan Informasi BMKG Medan, Syahnan. "Pasti cemas. Ini masih berjaga, enggak tidur lagi karena informasinya terus terjadi gempa," kata sejumlah warga di Medan. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,