Ratusan Warga Masih Terisolir Pasca-Longsor di Kintamani

Ratusan Warga Masih Terisolir Pasca-Longsor di Kintamani

Rumah rusak setelah diterjang longsor di Kintamani Kabupaten Bangli Provinsi Bali. (foto - ist)

Kintamani - Dua dusun di Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli masih terisolir, setelah longsor menerjang kawasan itu. Dari dua dusun tersebut terdapat 67 kepala keluarga dari 142 jiwa, yang membutuhkan bantuan. 

"Termasuk juga di desa Suraya dusun Tukad ada 22 KK dengan 102 jiwa. Mereka masih belum tersentuh dan sedang kita upayakan untuk diungsikan sementara," kata Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Artha, Selasa (14/2/2017).

Musibah tanah longsor menarik ratusan Ormas dari Pemuda Bali Bersatu (PBB), datang meninjau untuk memberikan bantuan. Sekretaris Umum PBB, Putu Mahardika membenarkan adanya dari Tim Tanggap Bencana Ormas PBB yang mendatangi lokasi bencana di beberapa titik di wilayah Kintamani. 

Menurutnya, lokasi pertama yang menjadi tujuan Tim Tanggap Bencana Ormas Pemuda Bali Bersatu adalah Kantor Camat Kintamani. Di tempat ini, tim PBB menyerahkan bantuan berupa bahan makanan dan air minum dalam kemasan. 

"Ini wujud kepedulian kita sesama saudara se tanah air. Tak hanya memberikan santunan dana, kita juga membantu untuk secara moril terhadap warga yang terkena dampak dari bencana itu. Seperti halnya di ketuju desa di Kintamani yang terkena bencana," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,