Massa Mahasiswa Demo di Depan Mapolrestabes Bandung

Massa Mahasiswa Demo di Depan Mapolrestabes Bandung

Massa HMI Universitas Pasundan (Unpas) Bandung menggelar aksi unjuk rasa di depan Mapolrestabes Bandung tepatnya di depan Taman Vanda Jalan Merdeka. (foto - Twitter)

Bandung - Massa mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Universitas Pasundan (Unpas) Bandung menggelar aksi unjuk rasa di depan Mapolrestabes Bandung, tepatnya di depan Taman Vanda Jalan Merdeka. 
 
Mereka mendesak independensi Polrestabes Bandung, khususnya terhadap penanganan kasus masyarakat Bandung. Pengawalan ketat dilakukan anggota Polrestabes Bandung, sehingga arus lalu lintas di jalanan tidak terganggu.  
 
Para mahasiswa pun menuntut Polrestabes Bandung untuk menuntaskan tiga hal yang masih terjadi. Pertama, maraknya pungutan liar (Pungli) di Kota Bandung, maraknya pencurian kendaraan bermotor di Kota Bandung dan kesalahan prosedur dalam menetapkan seseorang untuk menjadi tersangka.  
 
Mahasiswa menilai, dengan dalih untuk melindungi dan mengayomi masyarakat, namun dalam praktiknya banyak diskriminasi kepada msyarakat. Hal itu tercermin dari banyaknya oknum yang tidak profesional dalam menjalankan tugasnya. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,