Pesawat Harrison Ford Nyaris Bertabrakan di California AS

Pesawat Harrison Ford Nyaris Bertabrakan di California AS

Harrison Ford dengan pesawatnya. (foto - mirror)

California - Pesawat yang dipiloti oleh aktor Harrison Ford dilaporkan nyaris bertabrakan dengan pesawat lain, di sebuah bandara di California Amerika Serikat (AS). 
 
Artis yang kini berusia 74 itu diperintahkan untuk mendarat di landasan pacu di Bandara John Wayne, Orange County California AS, pada Senin 13 Februari 2017. Namun ia malah keliru mendarat di taxiway paralel. Pesawatnya pun melewati American Airlines, yang membawa 110 orang saat tengah menunggu untuk terbang di area itu.
 
"Apakah pesawat yang dimaksud berada di bawah saya?," kata pengendali lalu lintas udara Bandara John Wayne sebelum pendaratan, mengutip pertanyaan dari Ford. Beruntung pesawat yang dikemudikan Ford berhasil mendarat dengan aman,  American Airlines pun akhirnya terbang beberapa menit kemudian.
 
Pihak Federal Aviation Authority (FAA) menyatakan, pilot pesawat bermesin tunggal AVIAT Husky itu telah diizinkan mendarat di landasan pacu tersebut. Namun mereka menolak untuk mengkonfirmasi, sang pengemudi adalah Harrison Ford.
 
Seperti dilansir BBC, Rabu (15/2/2017) sejauh ini bintang India Jones tersebutu belum mengomentari mengenai insiden tersebut. Insiden itu pertamakali dilaporkan oleh NBC dan situs TMZ.
 
Seperti diketahui, Harrison Ford adalah pilot bersertifikat. Ia pernah mengalami beberapa kecelakaan pesawat. Pada 2015, ia terluka saat pesawat vintage yang dikemudikannya mengalami kecelakaan di lapangan golf di Los Angeles. 
 
Sedangkan tahun 1999, Ford juga cedera bersama sang instruktur saat latihan menerbangkan helikopter. Ford mengambil sertifikasi penerbangan ketika ia berusia 50-an. Ia pun memiliki beberapa pesawat. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,