Model Transgender Itu Hiasi Sampul Majalah Vogue Paris

Model Transgender Itu Hiasi Sampul Majalah Vogue Paris

Valentina Sampaio, seorang model transgender asal Brasil. (foto - ist)

Paris - Sehubungan dengan perayaan hari Valentine lalu, majalan fesyen Vogue Paris merilis edisi Maret 2017 yang akan dihiasi oleh seorang model asal Brasil, Valentina Sampaio. Sekilas, memang tak ada hal aneh pada sampul mahalah tersebut. Namun jika ditilik lebih jauh, Valentina ternyata sebagai seorang transgender.
 
Dikutip dari Metro, Rabu (15/2/2017) industri mode di Paris sejauh ini memang jauh lebih terbuka. Tak terkecuali dalam dunia mode yang kini tak hanya dihiasi model cantik, bertubuh langsing serta kulit putih. Namun bagi mereka yang memiliki keunikan pun bisa turut berkarir di bidang itu.
 
Ya, Valentina misalnya, yang sebelumnya bernama Andreja Pejic menjadi model transgender pertama yang menghiasi sampul majalah Vogue Paris. Lewat penampilannya itu, majalah Vogue seakan ingin mengubah stigma negatif dari masyarakat terhadap transgender, dan diharapkan mampu membawa perubahan di industri mode Paris.
 
"Ini merupakan sebuah evolusi konstan, tapi memang harus terjadi. Ini sebagai hak asasi manusia. Cover ini seakan menunjukkan hak asasi, dan kita masih perlu membuat perubahan dari banyak hal," ungkap Emmannuelle Alt, Editor in Chief Vogue Paris.
 
Meski demikian, hal itu bukan kali pertama Valentina menghiasi cover majalah bergengsi. Sebelumnya, ia pun sempat menghias cover majalah Elle Brazil dan rumornya. Valentina pun dikabarkan menjadi Victoria's Secret Angel transgender pertama. (Jr.)**
.

Categories:Fesyen,
Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait