WNI Tersangka Intel Korut Tak Terdaftar di Imigrasi Serang

WNI Tersangka Intel Korut Tak Terdaftar di Imigrasi Serang

Kantor Imigrasi Kelas I Serang Banten. (foto - ist)

Serang - Setelah dilakukan pengecekan, Kantor imigrasi Klas I Serang tidak menemukan dalam data atas nama Siti Aishah. Wanita yang diduga menjadi mata-mata Korea Utara dan disangka membunuh Kim Jong-nam, kakak tiri pemimpin Korut, Kim Jong-un di Malaysia ury, hasilnya nihil.

"Siti Aishah sesuai tanggal lahir yang ditunjukkan tidak membikin di kantor Imigrasi Kelas I Serang," kata Kepala Seksi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian dari Kantor Imigrasi Kelas I Serang Muhammad Sungeb kepada wartawan, Kamis (16/2/2017).

Ia pun menunjukkan data pembuatan paspor sejak tahun 2008-2017 dan tidak ada nama Siti Aishah, seperti data yang dirilis oleh Kepolisian Diraja Malaysia. Kantor imigrasi belum mendapatkan informasi maupun arahan untuk menelusuri identitas wanita, yang jadi tersangka pembunuh kakak tiri tertua dari Kim Jong un, pimpinan tertinggi Korut.

Bahkan, sejauh ini Dirjen Imigrasi belum memerintahkan Imigrasi Klas I Serang untuk melakukan penelusuran atas nama Siti Aishah kelahiran 11 Februari 1992. "Kemungkinan membuat (paspor) di daerah lain. Banyak nama, tapi tanggal lahirnya tidak sesuai," katanya.

Seperti diketahui, kakak tiri Kim Jong-un, Kim Jong-nam tewas di Malaysia Senin 13 Februari 2017. Kim Jong-nam merupakan anak tertua dari mantan pemimpin Korut, Kim Jong-il. Pemerintah Malaysia sudah menangkap dua perempuan yang diduga menjadi pelaku pembunuhan terhadap Jong-nam. 

Satu perempuan ditangkap pada Rabu 15 Februari 2017, yang memiliki dokumen dan paspor Myanmar. Sementara pelaku kedua ditangkap pada Kamis 16 Februari 2017. Pelaku kedua itu disebut bernama Siti Aishah, berasal dari Indonesia kelahiran Serang 11 Februari 1992. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,