'Siaga Satu' Posisi Luis Enrique 'Goyah' Barca Bidik 4 Nama

'Siaga Satu' Posisi Luis Enrique 'Goyah' Barca Bidik 4 Nama

Ronald Koeman salah seorang pelatih yang dibidik Barcelona. (foto - ist)

Barcelona - Sejumlah nama masuk dalam daftar orang, yang akan menjadi pemegang kemudi Barcelona. Langkah tersebut diambil manajemen klub, untuk mengatasi situasi yang kini dalam kondisi sedang "siaga satu'.
 
Dilansir Mirror, di babak 16 besar Liga Champions, Barcelona mengalami nasib buruk. Peluang mereka untuk lolos ke babak berikutnya sangat kecil, setelah dibantai Paris Saint Germain 4-0. Ini yang membuat kursi kepelatihan Luis Enrique menjadi sedikit "goyah". 
 
Beberapa nama kandidat pengganti pun mulai masuk dalam pantauan manajemen. Seperti diketahui, Barcelona memiliki hubungan yang kuat dengan beberapa aktor sepakbola asal Belanda. Sebut saja Johan Cruyff, Frank Rijkaard dan Louis van Gaal.
 
Dalam waktu dekat, memang sangat sulit membawa Koeman ke Camp Nou, karena ia belum mau meninggalkan Everton, klub yang baru dilatihnya musim ini. Meski begitu, manajemen tetap menunggu waktu yang tepat untuk bisa merasakan servis dari Koeman.
 
Koeman memang menjadi kandidat favorit, tapi bukan berarti Barcelona tidak menyiapkan calon lainnya. Beberapa nama juga masuk dalam daftar, seperti pelatih Sevilla, Jorge Sampaoli, pelatih Athletic Bilbao, Ernesto Valverde dan pelatih Real Sociedad, Eusebio Sacristan.
 
Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino juga diincar Barcelona, tapi pria asal Argentina itu secara halus telah menolaknya. "Saya di Tottenham dan sangat senang. Saya punya kontrak empat tahun lagi. Saya menikmati proyek yang menarik. Memang benar ini bukan proyek mudah. Namun, saya senang di sini," kata Pochettino. (Jr.)**
.

Categories:Sepak bola,
Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait