Malaysia Memperketat Pengamanan di Seluruh Titik Masuk

Malaysia Memperketat Pengamanan di Seluruh Titik Masuk

Penjagaan dan pengamanan di Kuala Lumpur International Airport 2 diperketat. (foto - Getty Images)

Kuala Lumpur - Penjagaan dan pengamanan di semua titik masuk ke Malaysia diperketat, pasca-terjadinya pembunuhan yang menewaskan Kim Jong-nam, kakak tiri pemimpin Korea Utara Kim Jong-un di Bandara Internasional Kuala Lumpur.

Seperti dikutip dari The Star, Jumat (17/2/2017) Kepala Polisi Selangor Datuk Abdul Samah Mat mengatakan, berbagai langkah pengamanan itu termasuk pengawasan ketat terhadap penumpang di titik masuk-keluar di Kuala Lumpur International Airport (KLIA) dan KLIA2.

Hal itu dilakukan untuk mencegah jika ada tersangka lain dalam kasus tersebut, yang mencoba melarikan diri dari Malaysia. Menurutnya, pihak berwenang juga tengah menyelidiki kasus ini dari semua sudut, termasuk mencoba untuk mencari tahu apakah ada orang lain yang terlibat.

"Kami juga masih menunggu respons dari Kedutaan Besar Korea Utara di Malaysia, atas informasi yang kami minta untuk membantu penyelidikan kasus tersebut," kata Abdul Samah.

Mengenai apakah masih ada kemungkinan tersangka lain yang berada di Malaysia, Abdul Samah enggan berkomentar. Menurutnya, polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Meski menarik perhatian dunia, insiden itu tidak menurunkan jumlah wisatawan lokal dan asing yang masuk ke Malaysia pekan ini. Seorang petugas berwenang di KLIA2 mengatakan, kasus itu tidak mengganggu prosedur keamanan dan terminal terus dipantau.

"Setiap calon penumpang diperiksa secara terperinci, sebelum mereka diizinkan pergi melalui titik keberangkatan, baik untuk penerbangan domestik maupun internasional," tegasnya. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,