Persib Sapu Bersih Laga Fase Grup Usai Hantam Persela 2-0

Persib Sapu Bersih Laga Fase Grup Usai Hantam Persela 2-0

Sergio van Dijk merayakan golnya ketika Persib menghantam Persela Lamongan 2-0 di Stadion si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung Jumat 17 Februari 2017. (foto - ist)

Bandung - Persib Bandung sukses menyapu bersih tiga laga di fase grup, setelah menghantam Persela Lamongan dengan skor 2-0. Dua gol Persib masing-masing dicetak Kim Jeffrey Kurniawan dan Sergio van Dijk, yang digelar di Stadion si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung, Jumat (17/2/2017) malam.

Lewat permainan tempo tinggi sejak kick off sudah tercipta sejumlah peluang yang diciptakan Persib. Termasuk sebuah tandukan van Dijk, yang memanfaatkan umpan crossing dari sisi kanan.

Persela bukan tanpa perlawanan, lewat Saddil Ramdani yang coba untuk mengeksplorasi sisi kiri Persib, dan berusaha memasuki kotak penalti lawan pada menit 14. Namun, sayang pergerakannya mampu dihadang Tony Sucipto.

Febri Hariyadi memperoleh peluang manis pada menit 25. Pemain dari Persib U-23 itu mendapat bola di kotak penalti Persela, dan pergerakannya berhasil mengecoh dua pemain lawan. Sayang saat melepas tembakan, bola masih terlalu lemah.

Namun, Persela coba memperlihatkan jual beli serangan. Pada menit 29 mantan punggawa Persib, Samsul Arif coba melepaskan tembakan spekulasi dari luar kotak penalti. Namun bola melebar tipis di kanan gawang I Made Wirawan.

Persib menjaringkan bola ke gawang Persela pada menit 40 lewat Shohei Matsunaga. Namun, gol tersebut dianulir wasit, karena Matsunaga dianggap lebih dulu melakukan pelanggaran di kotak penalti. Skor kacamatan pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, pertandingan berjalan dengan tempo sedang. Kedua tim masih meraba titik-titik mana yang bisa dieksplorasi untuk mengalirkan bola. Menit 65, Persib mendapat peluang emas. Bola dari sepakan pojok di sisi kiri Persela, gagal dibendung Choirul Huda. Vladimir Vujovic berada di depan gawang kosong, namun sepakannya ke samping.

Gemuruh Bobotoh yang berada di Stadion si Jalak Harupat menggema pada menit 68. Pemain pengganti, Kim Jeffrey Kurniawan sukses mencetak gol indah lewat tendangan voli, memaksimalkan bola yang ditinju kiper Persela Choirul Huda.

Dalam sisa waktu, Persela pun tidak menurunkan tempo serangan. Sebuah tembakan dari luar kotak penalti dilepaskan Matsumoto pada menit 81. Namun kerapatan pemain belakang Persib membuat bola melemah dan mampu diamankan I Made.

Febri Hariyadi menjadi aktor utama terjadinya gol kedua Persib di menit 85. Pergerakan lincah Febri sukses merangsek mendekati gawang melewati sejumlah pemain bertahan Persela, yang membuatnya tinggal berhadapan dengan kiper lawan. 

Namun demikian, ia tidak egois dengan melakukan tembakan langsung ke gawang lawan. Ia pun menyodorkan operan manis ke hadapan van Dijk. Pemain naturalisasi itu dengan muda menceploskan bola. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai.(Jr.)**

Susunan Pemain:

Persela Lamongan: Choirul Huda, Aang Suparman, Eky Febrianto, M. Agung Pribadi, Samsul Arifin, Eka Ramdani, A. Nur Hardianto (Edy Gunawan 65'), Marcio Rozario, M. Fahmi Al Ayyubi, Saddil Ramdani, Samsul Arif.

Persib Bandung: I Made Wirawan, Henhen Herdjana (Supardi 46'), Tony Sucipto, Vladimir Vujovic, Wildansyah, Dedi Kusnandar, Febri Hariyadi, Gian Zola (Kim Jeffrey Kurniawan 60'), Hariono, Shohei Matsunaga (Atep 46'), Sergio Van Dijk.

.

Categories:Persib,
Tags:,