Atletico Madrid Berpesta Gol di Estadio Municipal El Molinon

Atletico Madrid Berpesta Gol di Estadio Municipal El Molinon

Kevin Gameiro cetak hattrick ke gawang Sporting Gijon di Estadio Municipal El Molinon Sabtu 18 Februari 2017. (foto - AFP)

Gijon - Atletitico Madrid berpesta gol di markas Sporting GIjon, yang sukses menumbangkan tuan rumah 4-1, dalam laga jornada ke-23 La Liga. Gol kemenangan Atleti dicetak Yannick Carrasco dan hat-trick Kevin Gameiro, sedangkan Gijon hanya bisa membuat satu lewat Sergio Alvarez di Estadio Municipal El Molinon, Sabtu (18/2/2017).

Atletico menciptakan peluang pada menit ke-13. Aksi dari Antoine Griezmann yang membiarkan bola melewati dirinya, sebelum melepaskan tendangan keras menggunakan kaki kiri. Kiper Cuellar dibuat mati kutu, namun bola masih belum tepat sasaran.

Tim tamu kembali berpeluang. Namun pemain berusia 19 tahun itu sukses membendung tembakan jarak dekat yang dilepas oleh Fernando Torres, setelah Sporting gagal membuang bola dari daerah pertahanan sendiri. Tak lama, Angel Correa meluncurkan tendangn mendatar yang masih belum bisa membobol jala lawan.

Dua menit kemudian, Traore kembali punya peluang menerima umpan silang, namun bola masih belum sanggup menaklukkan gawang Moya. Hingga babak pertama usai, belum ada gol yang tercipta dari kedua tim.

Memasuki babak kedua, gol langsung tercipta pada menit ke-46. Berawal dari bola kick-off, Carrasco menerimpa umpan matang dari Torres. Tembakan pertamanya sukses diblok kiper lawan, namun pemain Belgia itu terus berlari, sebelum akhirnya berhasil memasukkan bola ke dalam gawang.

Namun, keunggulan Atletico hanya bertahan tiga menit. Menit ke-49, Alvarez melakukan tembakan dari jarak dekat untuk menyamakan kedudukan. Burgui melepaskan umpan akurat untuk sang gelandang, yang dengan sempurna mengeksekusi peluang hingga membuahkan gol.

Moya membuat penyelamatan fantastis pada menit 51. Sang kiper menunjukkan refleks yang luar biasa untuk menghalau tandukan Alvarez. Hampir saja pemain nomor enam Sporting Gijon itu melengkapi brace-nya di laga ini.

Menit ke-80, Atletico Madrid akhirnya kembali unggul. Griezmann memberikan umpan pada Gameiro, yang melakukan satu sentuhan untuk mengelabui kiper Cuellar, sebelum akhirnya melesakkan bola ke arah tiang dekat. Satu menit kemudian, Gameiro mencetak gol keduanya. Pemain yang dibeli dari Sevilla itu menyambar bola liar di daerah pertahanan Gijon, dan melesatkannya ke sudut kanan atas gawang Cuellar.

Gameiro pun melengkapi hattrick-nya di menit ke-85. Bomber Perancis itu sukses membuat trigol hanya dalam selamg waktu lima menit, setelah menerima umpan cantik dari Griezmann, dan dengan tenang mengarahkan bola ke sudut gawang.

Kedudukan 4-1 untuk kemenangan Atletico Madrid pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit. Tambahan tiga angka tersebut membuat tim asuhan Diego Simeone sementara menduduki posisi empat, dengan raihan poin 45 dari 23 laga. (Jr.)**

Susunan pemain:

Sporting Gijon: Cuellar, Lillo, Mere, Amorebieta, Canella, Alvarez, Vesga, Douglas, Moi Gomez (84' Cop), Burgui (84' Romero), Traore (76' Garcia).

Atletico Madrid: Moya, Vrsaljko, Savic, Hernandez, Filipe Luis, Correa (62' Saul), Gabi, Koke, Carrasco (68' Partey), Griezmann, Torres (62' Gameiro).

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,