Sejumlah Perumahan di Kota Bekasi Tergenang Banjir

Sejumlah Perumahan di Kota Bekasi Tergenang Banjir

Banjir menggenangi Perumahan Pondok Hijau Permai Bekasi Timur. (foto - dung)

Bekasi - Kepala Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi, Ahmad Dumiyanti mengakui, sejumlah perumahan di Kota Bekasi tergenang banjir. banjir akibat intensitas curah hujan yang tinggi, sejak Minggu pagi.

"Banjir yang terjadi di sejumlah perumahan di beberapa wilayah Kota Bekasi lebih disebabkan oleh curah hujan yang tinggi, yang mengguyur sejak pagi," kata Ahmad, Minggu (19/2/2017).

ia mengatakan, saat ini pihaknya belum mendapatkan data lengkap dari timnya, terkait perumahan mana saja yang terendam banjir. Namun ia memastikan, hanya ada dua perumahan yang mengalami banjir cukup parah. Yakni Perumahan Kompleks Dosen IKIP Jatikramat Jatiasih, dan Perumahan Pondok Hijau Permai Bekasi Timur.

"Untuk banjir yang terjadi disejumlah perumahan, ada dua yang cukup parah terendam banjir yakni, (Perumahan) Dosen IKIP dengan ketinggian 1,3 meter, dan Perumahan PHP yang tergenang banjir hingga mencapai satu meter," ungkapnya.

Menurutnya, untuk kondisi banjir di perumahan lain yang hanya sebatas genangan kecil. Antara lain di Perumahan Harapan Indah, Pondok Cikunir Permai, Cahaya Kemang Permai, Masnaga Bintara Jaya dan Perumahan Narogong Indah. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,