72 Polisi Diberhentikan Tidak Hormat

72 Polisi Diberhentikan Tidak Hormat

Polisi 2

Jakarta – Demi meningkatkan citra institusi serta memberikan kesan positif bagi masyarakat, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) terus melakukan berbagai pembenahan ke dalam. Termasuk menerapkan berbagai sanksi pemecatan maupun administratif kepada anggotanya yang dinilai melakukan pelanggaran.

 

Karo Penmas Brigjen Pol. Boy Rafli Amar mengatakan, selama dua tahun atau periode 2012 hingga 2014, terdapat 72 polisi yang dipecat secara tidak hormat akibat terlibat sejumlah kasus di seperti narkoba, tindakan asusila dan desersi.

 

“jumlah kasusnya ada 317, dan 72 orang sudah dilakukan pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH). Mereka yang di-PTDH biasanya sudah pernah terlibat kasus lain, sehingga memberatkannya atau pernah menjadi terpidana,” ungkap Boy di Bareskrim Polri, Jl.Trunojoyo, Jakarta, Kamis (04/09/2014).

 

Menurut Boy, penetapan PTDH diambil atau dijatuhkan, setelah oknum polisi tersebut menjalani siding kode etik dan proses sesuai profesinya sebagai anggota Polri. Selanjutnya hasil siding itulah yang akan menjadi pertimbangan bagi atasannya untuk menentukan nasib anggota polisi yang terlibat suatu kasus.

.

Categories:Daerah,
Tags:,