Tiga Unit Rumah di Antapani Kidul Ludes Terbakar

Tiga Unit Rumah di Antapani Kidul Ludes Terbakar

Tiga Unit Rumah di Antapani Kidul Ludes Terbakar. (foto - prfmnews)

Bandung - Sedikitnya tiga unit rumah di Jalan Temanggung Antapani Kidul Kecamatan Antapani ludes terbakar, Senin (20/2/2017) sekitar pukul 09.00 WIB.

Warga pertamakali mengetahui kebakaran melihat asap dari sebuah rumah, dan tercium bau karet yang terbakar. Menurut Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Ferdy Ligaswara, pihaknya mengerahkan delapan unit mobil pemancar yang tiba di lokasi sekitar 10 menit. 

"Kami langsung mengerahkan delapan unit damkar dan satu unit damkar dari Bandung Timur, untuk melakukan penanganan sesuai standar pengamanan," katanya.

Penanganan khusus di perumahan yang sama sekali tidak ada ruang gerak, dilakukan tak hanya menangani kobaran api, tapi juga rumah di sisi kiri kanan dan depan belakang. "Tampak berlebihan untuk penanganan kebakaran dengan mengerahkan armada hingga delapan unit, tapi inilah standar yang kami lakukan agar ketenangan warga sekitar lokasi benar-benar terjamin," tegas Ferdy.

Kebakaran berawal dari rumah Jalan Temanggung No. 7, dalam kondisi kosong ditinggal penghuni. Api dengan cepat berkobar dan merembet ke rumah nomor 9 milik Alfred. Selain itu api juga membakar sebagian atap rumah nomor 5.

Api dengan cepat dapat ditangani petugas dan tidak sampai merembet ke rumah lainnya. Berkaitan dengan asal kebakaran dan jumlah kerugian yang diderita korban, sejauh ini masih diselidiki dan diinventarisi Polsekta Antapani. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,