30 Tersangka Terkait Narkoba Diamankan

30 Tersangka Terkait Narkoba Diamankan

30 Tersangka Terkait Narkoba Diamankan

Bandung - Dalam jangka waktu 3 minggu, Sat Narkoba Polrestabes Bandung telah berhasil mengamankan 29 laki-laki dan seorang perempuan pengedar, kurir serta pengguna narkoba.

Demikian diungkapkan Kapolrestabes Bandung, Kombes .Mashudi di Mako Sat Narkoba Polrestabes Jalan Sukajadi Kota Bandung, Kamis (13/11/2014).

Mashudi mengungkapkan, hasil penangkapan para pelaku pengedar dan  kurir serta pengguna narkoba itu dilakukan selama Oktober 2014. "Ada sekitar  30 tersangka, satu perempuan dengan tempat kejadian di 21 lokasi berbeda di Kota Bandung, berhasil diamankan Jajaran Sat Serse Narkoba Polrestabes Bandung," ujarnya didampingi Kasat Narkoba AKBP Nugroho Arianto kepada wartawan.

Dari tangan para tersangka, petugas berhasil mengamankan berbagai jenis narkotika seperti ganja seberat 0,73 kg, sabu 50,54 gram, dan ekstasi 51 butir. Selain itu ada psikotropika berupa alprazolam 120 butir serta obat aborsi sebanyak 152 butir.

"Yang pengedar ada tujuh orang, yakni YT, SI, IB, SP, AAR, MI dan FR.
Sedangkan yang berperan sebagai kurir delapan orang, masing-masing AR, TB, DM, BR, SS, RT, IO serta YS. Sementara pemakai ada 12 orang yaitu EK, KF, US, RH, AK, AI, DK, HM, BY, MA, AT dan DR," bebernya.

Hingga saat ini, lanjut Mashudi peredaran narkoba jenis ekstasi didominasi di tempat-tempat hiburan, kafe. Sementara untuk narkoba jenis lainnya ada yang ditangkap di jalan, rumah dan tempat umum.

"Semua tempat hiburan akan terus kita pantau, agar tidak menjadi sarang peredaran narkoba, sehingga peredarannya di Kota Bandung bisa di minimalisir," paparnya. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,