Rumah Orangtua Siti Aisyah di Serang Banten Dijaga Polisi

Rumah Orangtua Siti Aisyah di Serang Banten Dijaga Polisi

Polisi siaga di rumah orangtua Siti Aisyah di Kampung Rancasumur Desa Sindangsari Kecamatan Pabuaran Kabupaten Serang Banten. (foto - ist)

Serang - Sejumlah personel kepolisian dari Polda Banten dengan berpakaian dinas dan sipil, siaga di rumah orangtua Siti Aisyah, WNI diduga terlibat pembunuhan Kim Jong-nam, kakak tiri pemimpin Korea Utara Kim Jong-un di Kampung Rancasumur Desa Sindangsari Kecamatan Pabuaran Kabupaten Serang Banten.

"Jumlahnya sesuai situasi dan kondisi, itu kewenangannya (penjagaan) nanti di Polres (Serang Kota). Sekitar lima sampai dengan 10 orang personel," kata Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo, Selasa (21/2/2017).

Penjagaan rumah Siti Aisyah yang dihuni orangtuanya, yaitu sang ayah Astria dan ibu Benah itu untuk menghindari jika sewaktu-waktu ada ancaman dari orang tak dikenal kepada keluarganya. "Kegiatan oleh Polda Banten adalah menjaga keluarganya (Siti) yang ada di sini (Serang). Paling tidak, mereka bergerak kemana kita tahu. Jika mereka terancam kami lindungi," tegasnya.

Untuk mencegah terulangnya tragedi Siti Aisyah Jilid II, mantan ajudan Presiden Jokowi itu meminta kepada calon pekerja dan pihak keluarga, untuk mengekang track record dari agen penyalur tenaga kerja luar negeri. "Harus dipelajari dengan jelas agennya, tanyakan lebih dulu kepada yang berpengalaman, tanyakan kepada kedutaan apakah benar ada agen itu. Jika benar (ada), tetap berhati-hati," kata Sigit.

Seperti diketahui, Siti ditangkap aparat berwenang Malaysia pada 16 Febuari 2017. Penangkapan selang 3 hari dari insiden kematian Jong-nam di Bandara Internasional Kuala Lumpur. Ia teridentifikasi dari CCTV yang berada di bandara dan ia sendirian saat ditangkap.

Siti ditahan di penjara Malaysia sejak Kamis 19 Februari 2017. Awalnya, perempuan itu dibui di penjara di Negara Bagian Selangor. Namun, pada Sabtu 18 Febuari 2017, tempat penahanan Siti Aisyah dipindahkan dari Selangor ke Kuala Lumpur Malaysia. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,