Raja Salman Sewa 360 Mobil Mewah Selama Berlibur di Bali

Raja Salman Sewa 360 Mobil Mewah Selama Berlibur di Bali

Mercy anti-peluru dikirim langsung dari Arab Saudi untuk dipergunakan Raja Salman selama berada di Pulau Bali. (foto - ist)

Denpasar - Kalangan pengusaha rental mobil ketiban berkah, menyusul kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abulaziz Al Saud. Betapa tidak, dalam agenda berliburnya di Pulau Bali, rombongan telah menyewa mobil sedikitnya 360 kendaraan mewah.

Demikian dikemukakan Kepala Association of the Indonesia Tours and Travel Agencies, I Ketut Ardana di Denpasar, Sabtu (25/2/2017). "Mereka telah menyewa mobil kepada anggota kami hingga 360 kendaraan mewah. Jenis mobilnya Alpard dan Mercy,” katanya.

Menurutnya, selain itu, sebanyak 20 bus dan 45 truk pun turut disewa. Kendaraan tersebut sudah tiba di Bali sejak 16 Februari. "Sudah, sudah datang semuanya. Bukan dari Bali, semuanya dari luar,” katanya.

Pihaknya menjelaskan, bahwa 45 truk yang disewa tersebut untuk mengangkut barang-barang Raja Salman dan menteri-menterinya serta pangeran. "Untuk mobil Raja Arabnya, beliau membawa sendiri. Mobilnya anti peluru, dan itu juga sudah tiba di Bali,” ungkapnya.

Seperti diketahui, orang nomer satu ini akan berlibur di Bali selama lima hari dimulai tanggal 4 hingga 9 Maret 2017. Mengenai akan kemana saja rute Raja Arab Saudi selama di Bali, Ketut Ardana mengaku belum mengetahuinya. "Kami belum tahu agendanya," katanya.

Sementara itu, Polda Bali akan mengawal kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud selama berlibur di Pulau Dewata itu, bersama dengan sekitar 1.500 orang, termasuk di antaranya keluarga kerajaan.

Menurut Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Bali Ajun Komisaris Besar Hengky Widjaja, pihaknya kini masih menyusun rencana operasi pengamanan, terkait kunjungan orang nomor satu di Arab Saudi itu.

Meski belum menyampaikan jumlah personel yang dikerahkan karena masih disusun, Hengky mengatakan jumlah polisi yang diturunkan ribuan orang, mengingat jumlah rombongan yang datang diperkirakan mencapai 1.500 orang. "Jumlah personel kemungkinan ribuan, karena yang datang juga ribuan," katanya.

Ribuan polisi Polda Bali dan polres satuan wilayah itu akan bertugas mengawal dan mengamankan, baik pengamanan fisik, lokasi maupun rute perjalanan. Raja Salman dijadwalkan tiba di Bali pada 3 Maret 2017, dan rencananya berlibur hingga 9 Maret 2017 bersama keluarga Kerajaan Arab Saudi itu.

Raja Salman diprediksi akan menginap di sejumlah hotel mewah di kawasan Nusa Dua Kabupaten Badung, selama berlibur di Bali. Saat ini sejumlah logistik dan kesiapan penyambutan salah satu orang berpengaruh di Timur Tengah itu mulai dilakukan, terutama di Bandara Ngurah Rai. Pihak bandara sendiri telah menyiapkan lahan parkir khusus bagi sekitar delapan pesawat berbadan besar, yang dibawa oleh Raja Salman dan rombongan. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,