Ria Irawan Derita Kanker Kelenjar Getah Bening Stadium 3

Ria Irawan Derita Kanker Kelenjar Getah Bening Stadium 3

Ria Irawan Derita Kanker Kelenjar Getah Bening Stadium 3

Jakarta- Dikalangan selebriti Indonesia  penderita kanker lumayan menghawatirkan.  Setelah Julia Perez divonis  kanker serviks, Olga Syahputra yang  hingga kini masih menyembunyikan penyakitnya (diduga kanker tiroid ), artis dan politikus Wanda Hamidah  sempat alami  kanker payudara, kini muncul pengakuan artis film Ria Irawan dengan diagnosa kanker getah bening stadium tiga. 
 
Sebelumnya adik kandung Dewi Irawan ini sempat mengidap Miom (20o9), dan sudah melakukan operasi pengangkatan penyakitnya itu (September 2014).   Namanya kanker, meski sudah dioperasi tidak lantas dikatakan sembuh. Karena ternyata kata Ria  saat melakukan pengecekan ulang ke dokter ahlinya, justru ditemukan jenis kanker baru.
 
Wanita kelahiran Jakarta, 24 Juli 1969 ini  mengaku, melakukan operasi lagi untuk penyakit rahim (penebalan dinding rahim) di bulan September lalu.   
 
" Aku kira  sejak  2009 hingga 2014   hanya penyakit rahim biasa seperti penebalan dinding rahim dan miom. Tetapi 30 September 2014  ternyata  gue harus menjalani  oprerasi untuk angkat rahim, tapi pas diangkat ternyata sudah sampai ke indung telur," ujar Ria Irawan saat  ditemui  sejumlah wartawan di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, Kamis (13/11/2014).
 
" Seminggu setelah operasi,  dokternya belum dapat laporan patologinya.  Tapi pas 16 Oktober datang lagi, dikasih tahu kalau positif kanker kelenjar getah bening," sambung Ria dengan muka tanpa beban.
Dikatakan Ria, kalau kanker getah bening yang diidaptnya sudah menyebar hampir keseluruh bagian tubuhnya. Ria terkejut dan lemas lantaran ia baru saja merasa lega setelah melakukan operasi pengangkatan miom.

"Kanker getah bening stadium tiga. Setahu gue kan stadium satu di leher rahim, terus naik ke stadium empat itu sudah menjalar kemana-mana. Dan gue sekarang stadium tiga," beber Ria Irawan tanpa tedeng aling-aling.
Anak bungsu pasangan aktor dan aktris kawakan Ade Irawan dan Bambang Irawan ini mengaku pasrah dengan penyakitnya. Bintang "Berbagi Suami" ini tetap menjalni rutinitas sehari-harinya. 
"Ya gue masih syuting, tetapi tetap melakukan yang terbaik demi kesembuhan,  Sejauh ini  gue nggak mau pakai kemoterapi. Gue tanya akibatnya apa saja, kata dokter akan ke otak, tulang, liver dan paru-paru," kata Ria seraya memperlihatkan kartu BPJS sebagai fasilitas pengobatannya yang sangat membantu meringankan bebannya. (Ode)**
.

Categories:Hot Seleb,