Densus Geledah Rumah Pelaku Teror Bom Taman Pandawa

Densus Geledah Rumah Pelaku Teror Bom Taman Pandawa

Tim Densus menyita sejumlah barang bukti setelah menggeledah rumah kontrakan pelaku bom Taman Pandawa Bandung di Kampung Ciharashas Desa Sirnagalih Kecamatan Cilaku Kabupaten Cianjur. (foto - ist)

Cianjur - Sebuah rumah di Kampung Ciharashas Desa Sirnagalih Kecamatan Cilaku Kabupaten Cianjur, digeledah Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri, Senin (27/2/2017) sore. Penggeledahan dilakukan bersama anggota Polres Cianjur berlangsung cepat, di rumah seluas 40 meter persegi itu.
 
Diketahui, rumah itu merupakan tempat tinggal Yayat Cahdiyat (41), salah seorang pelaku teror bom di Taman Pandawa depan Kantor Kelurahan Arjuna Kecamatan Cicendo Kota Bandung. Menurut Didin (57), tetangga sekaligus pemilik rumah, pelaku telah menyewa rumah itu sejak enam bulan lalu.
 
”Saya dikenalkan oleh keponakan saya yang kebetulan kenal dengan Yayat. Ia berjualan mainan sama aksesoris, sehingga kenal dengan keponakan saya," kata Didin. Lewat perkenalan itu, Yayat pun akhirnya meminta untuk dicarikan kontrakan. 
 
Tak lama berselang, pria itu pun mengontrak di rumah milik ibu dari Didin. Menurutnya, Yayat tinggal bersama dengan istri dan dua anaknya, dengan biaya sewa Rp 200 ribu per bulan. Tim Densus dan anggota Polres Cianjur kembali ke Mapolres pukul 17.00 WIB. Tim membawa tiga kantong besar yang berisi sejumlah barang bukti.
 
Menurut Kapolres Cianjur Arif Budiman, pihak Polres Cianjur hanya membantu Tim Densus dan Polda Jabar, untuk melakukan penggeledahan di rumah pelaku. Setelah itu mereka pun membawa sejumlah barang bukti ke Mapolres.
 
"Selain membantu, kami juga menyita beberapa barang bukti yang dibawa ke Mapolres. Sekarang ini rumah pelaku tersebut sudah dipasangi garis polisi," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,