Atap Roboh Timpa Puluhan Siswa SMAN 1 Muara Gembon

Atap Roboh Timpa Puluhan Siswa SMAN 1 Muara Gembon

Para siswa SMA Negeri 1 Muara Gembon Bekasi yang tertimpa atap bangunan yang roboh. (foto - dung)

Bekasi - Puluhan siswa tertimpa atap bangunan kelas Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Muara Gembon. Sekolah yang berada di Jalan Pantai Laut No. 1 Desa Pantai Mekar Muara Gembon kabupaten Bekasi itu roboh, Selasa pagi sekitar pukul 08.00 WIB saat kegiatan belajar mengajar berlangsung.

Berdasarkan informasi, robohnya atap bangunan tersebut terja satu bangunan di dua ruang kelas X IPS, saat kegiatan belajar-mengajar berlangsung. Atap itu tiba-tiba ambruk dan sejumlah siswa yang tengah mengikuti proses belajar tertimpa reruntuhan. 

Dilaporkan, sedikitnya 28 siswa yang tengah belajar di ruangan jadi korban runtuhnya atap bangunan tersebut. "Jumlah korban yang sudah terdata mencapai 28 orang siswa. Mereka terluka antara lain di bagian pelipis, karena reruntuhan menimpa kepala dan badan mereka,” kata Waka Polsek Muara Gembong Rusbrata, Selasa (28/2/2017).

Menurut Rusbrata, gedung tersebut dibangun sejak tahun 2014.  Untuk saat ini yang diutamakan adalah penyelamatan mereka  (korban) yang terluka, yakni para siswa sekolah tersebut. "Saat ini kita tengah melakukan penyelamatan para siswa dahulu,” katanya.

Para siswa pun mengaku kaget atas kejadian itu, karena tidak ada tanda-tanda bangunan yang terbuat dari konstruksi baja ringan itu roboh. "Saya nggak tahu tiba-tiba saja atap bangunan itu roboh pas lagi belajar,” kara sejumlah siswa kelas X IPS SMA 1 Muara Gembong.

Sementara itu, di salah satu sisi sekolah itu terdapat prasasti yang bertuliskan, ruangan itu dibiayai dana APBN dan swadaya dari SMN tersebut. Lengkapnya berbunyi, ‘Ruang kelas ini dibangun dari dana APBN, Direktot Pembinaan SMA Tahun 2014 dan dana swadaya SMAN 1 Muaragembong’. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,