Pesawat Cessna Hantam Rumah di Riverside California AS

Pesawat Cessna Hantam Rumah di Riverside California AS

Tiga penumpang tewas setelah pesawat Cessna 310 menghantam rumah di Riverside California AS. (foto - Youtube)

California - Sedikitnya tiga orang tewas dan dua lainnya luka-luka, dalam insiden jatuhnya pesawat Cessna 310 yang menimpa wilayah perumahan di Riverside California Amerika Serikat, Senin waktu setempat. Demikian disampaikan kepala pemadam kebakaran setempat, Michael Moore.

Sebelumnya Moore mengatakan, jumlah korban tewas adalah empat orang ketika pesawat itu jatuh tak jauh Bandara Municipal Riverside. Setelah penyelidikan, ia meralat dalam sebuah konferensi pers Senin malam, jumlah korban tewas dalam kecelakaan pesawat itu tiga orang.

Dilansir CNN, Selasa (28/2/2017) Juru bicara Badan Penerbangan Federal, Ian Gregor menyatakan,pesawat kecil tu jatuh sekitar setengah mil timur laut dari Bandara Kota Riverside. Pesawat berangkat dari Riverside menuju San Jose. "Pesawat mengangkut lima orang. Kondisinya terbelah ketika menabrak dua rumah di Riverside," katanya.

"Tidak ada korban di darat atau di dalam rumah," kata kepala pemadam kebakaran seraya menambahkan, mereka akan melakukan pemeriksaan sekunder pada Selasa pagi. "Dari lima orang di dalam pesawat, tiga meninggal dan dua mengalami luka-luka," katanya.

Menurut Moore, salah seorang penumpang dibawa ke Riverside Community Hospital, sedangkan yang lainnya dilarikan ke Arrowhead Regional Medical Center di Colton, keduanya perempuan. Mereka menduga, salah satu korban adalah penduduk setempat.

Dalam konferensi pers, ia mengatakan, diduga orang-orang di dalam pesawat terpental keluar ketika kapal terbang itu menabrak rumah warga. Pilot tidak ada dalam daftar korban tewas. "Orang-orang di pesawat itu berasal dari Southern California, mereka terbang untuk mengikuti perlombaan cheerleader di Disneyland, dan sedang menuju ke San Jose," tegas Moore.

Setelah kecelakaan pesawat itu, blok perumahan warga pun langsung disterlisasi. Penghuni di sekitar 20 rumah diminta menuju penampungan. Pesawat itu memiliki tangki penuh bahan bakar yang bisa menimbulkan kebakaran. Penyidik ??juga ingin menyelidiki area itu, karena puing-puing berserakan.

"Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 16.41 PT (19.41 ET) pada Central and Streeter avenue," kata Letnan Charles Payne dari Departemen Kepolisian Riverside City. Sementara itu, Riverside berada sekitar 54 mil tenggara dari Los Angeles Amerika Serikat. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,