Terkuak, Pesan Bahrun Naim ke Pelaku Teror Bom Bandung

Terkuak, Pesan Bahrun Naim ke Pelaku Teror Bom Bandung

Bahrun Naim.

Jakarta - Pelaku  peledakan bom panci di Taman Pandawa Kelurahan Arjuna Kecamatan Cicendo Bandung, Yayat Cahdiyat ternyata beraksi sesuai perintah Bahrun Naim lewat surat telegram. 
 
Menuirut Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Boy Rafli Amar mengatakan dalam seruannya, Bahrun Naim meminta pengikutnya berangkat ke Suriah dan Irak demi mewujudkan visi dan misi ISIS. "Bahrun Naim menyerukan untuk berangkat ke Irak dan Suriah. Kalau tak bisa berangkat ‘Ayo jihad di daerah dan negara masing-masing’," katanya di Gedung Divisi Humas Mabes Polri Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Selasa (28/2/2017). 
 
Dengan adanya pesan itu membuat banyak pengikut Bahrun Naim berangkat ke Timur Tengah. Namun, banyak juga yang memilih "berjuang" di negaranya masing-masing, termasuk di Indonesia. "Itu pesannya. Mereka dikoordinir untuk berangkat bersama keluarga. Misinya menegakkan Daulah Islamiyah di kawasan Asia tenggara," katanya. 
 
Mantan Kapolda Banten itu menyatakan, Yayat diketahui pernah melakukan perampokan dan biasa beroperasi di wilayah Cikampek. "Ini peristiwa sebelumnya 2009-2010 merupakan kelompok perampokan pencurian, untuk mendapatkan sejumlah uang halal untuk aksi teror," katanya.
 
Boy menambahkan, tidak hanya merampok, Yayat juga pernah beraksi di sebuah SPBU. "Seperti Ujang Pincang (boss Yayat) mereka pelaku dengan kendaraan di sebuah SPBU," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,