50 Ribu Siswa & 10 Ribu Guru Sambut Raja Salman di Bogor

50 Ribu Siswa & 10 Ribu Guru Sambut Raja Salman di Bogor

Suasana gladiresik penyambutan Raja Arab Salman bin Abdul Aziz Al Saud ke Istana Bogor. (foto - ist)

Bogor - Sebanyak 50 ribu siswa-siswi dari berbagai tingkatan mulai dari Sekolah Dasar hingga Sekolah Menenah Atas disiapkan Pemerintah Kota Bogor, dalam rangka menyambut kedatangan Raja Arab Salman bin Abdul Aziz Al Saud ke Istana Bogor, Rabu (1/3/2017).

Selain itu, Dinas Pendidikan Kota Bogor juga telah mempersiapkan sepuluh ribu guru, yang tersebar di Kota Bogor. "200 siswa akan masuk ke dalam Istana Bogor, berpakaian muslim dengan berbalut pakaian adat," kata Sekretaris Dinas yang merangkap Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Jawa Barat, Fahrudin.

Menurutnya, 50 ribu ribu siswa-siswi dari berbagai sekolah di Kota Bogor mulai dari tingkatan SD, SMP dan SMA akan berjejer di pinggir jalan untuk menyambut kedatangan Raja Arab ke Istana Bogor. "Mereka berjejer dari pintu Salapan hingga pintu masuk Kebun Raya Bogor," katanya.

Selain itu, ribuan siswa yang berjejer di jalan itu sambil mengibarkan 120 ribu bendara Indonesia dan Arab. Dinas Pendidikan menyambut kedatangan raja Arab ke Istana Bogor, sebagai bentuk penghormatan kepada tamu ke Bogor. "Mudah-mudahan dengan adanya kedatangan Raja Arab dapat meningkatkan investasi Bogor," tegas Fahrudin. 

Sementara itu, Pangdam III Siliwangi Mayor Jenderal Muhammad Herindra memastikan, pengamanan kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud di Istana Bogor sudah steril. Sebanyak 2.500 personel gabungan akan dikerahkan untuk pengamanan, terdiri atas Polresta, Polres, Kodim, Korem dan unsur Pemerintah Kota Bogor.

"Sudah 100 persen pengamanan Kota Bogor siap disiagakan," kata Herindra seusai memimpin apel pengamanan kedatangan raja Arab di Gor Pajajaran, Kota. Bogor.

Menurut Kabag Ops Polresta Bogor Kota, Kompol Trisuhartanto, pukul 12.00 WIB hingga 14.00 WIB akan dilakukan pengalihan arus, untuk mengurangi volume kendaraan. "Kami mengimbau, pengendara yang mau masuk-keluar Kota Bogor diarahkan lewat Gerbang Tol Sentul (BORR) dan Gerbang Tol Ciawi," katanya.

Iring-iringan rangkaian rombongan yang membawa Presiden Jokowi dan Raja Salman dari Halim Perdanakusuma, akan melintas di Jalur  Tol Jagorawi - Terminal Baranangsiang Jalan Pajajaran - Tugu Kujang - Jalan Otista - Jalan Ir. H Juanda. Di Istana Bogor sendri upacara penyambutan kenegaraan akan berlangsung sekitar pukul 13.30 WIB. Pertemuan tersebut dijadwalkan hanya berlangsung tiga jam. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,