Viral Bripda Ismi di Media Sosial Undang Banyak Tawaran

Viral Bripda Ismi di Media Sosial Undang Banyak Tawaran

Bripda Ismi Aisyah di tengah ketegangan penyergapan pelaku teror bom di Taman Pandawa depan Kantor Kelurahan Arjuna Kecamatan Cicendo Kota Bandung. (foto - ist)

Bandung - Di tengah ketegangan penyergapan pelaku teror bom di Taman Pandawa depan Kantor Kelurahan Arjuna Kecamatan Cicendo Kota Bandung, sosok Bripda Ismi Aisyah mendadak viral di kalangan netizen. Polwan pemilik rambut sebahu itu, sebelumnya sama sekali tidak menduga bakal menjadi perbincangan di jagad linimasa.

Ketika memimpin penyergapan Yayat Cahdiyat (41) alias Abu Salam pelaku teror bom Taman Pandawa Bandung, Ismi pun tak pernah jauh dari Kapolda Jabar Irjen Pol Anton Charliyan. Abu Salam pun tewas setelah terjadi baku tembak dengan aparat kepolisian, di Kantor Kelurahan Arjuna, Senin (27/2) lalu.

Polwan kelahiran Cirebon itu mengaku bangga, saat anggota Polri mendapat respons positif dari masyarakat. "Sebagai anggota Polri saya tentu merasa bangga. Di sini saya juga harus buktikan, Polwan bisa punya keberanian bukan cuma (polisi) laki-laki," kata Ismi di Mapolda Jabar Kota Bandung, Selasa (28/2/2017).

Menurutnya, dirinya tidak menyangka fotonya di lokasi penggerebekan teroris itu langsung menyebar dan menjadi bahan perbincangan netizen. Ia juga tidak tahu siapa yang mengambil fotonya, ketika berada di tempat kejadian perkara. "Enggak nyangka seviral ini. Karena saya bekerja selama ini berjalan begitu saja. Itu memang tugas saya," kilahnya.

Setelah banyak diperbincangkan, gadis 24 tahun itu pun mengaku banyak diundang oleh media elektronik khususnya televisi. Hal itu pun tidak masalah jika mendapat izin atasannya. "Yang menghubungi banyak. Dari media juga. Kebanyakan diundang untuk acara talkshow. Namun saya tetap harus izin dulu dari bapak Kapolda," tegas Ismi.

Sementara itu, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Anton Charliyan juga tidak menyangka aksi Ismi di Kelurahan Arjuna banyak diberbincangkan. Anton pun menitipkan pesan pada Ismi. "Saya senang mudah-mudahan bisa jadi salah satu ikon Polri yang baik. Saya juga sampaikan harus rendah hati dan santun, karena tetap saja yang bersangkutan anggota polri," kata Anton.

Ismi dipilih menjadi sekretaris pribadi bukan hanya karena parasnya yang cantik. Ia memiliki kemampuan di bidang menulis dan fotografi. "Ya Ismi itu salah satu anak buah saya, ia punya kemampuan juga. Jadi bukan cuma menjual kecantikan, ya kebetulan saja punya kemampuan di bidang medsos dia bisa menulis bisa fotografer," katanya.

Dengan begitu, selain menjadi sesprim juga tidak salahnya jadi fotografer dan tim medsos," katanya. Sejauh ini, tim medsos Polda Jabar tidak hanya Ismi sendiri. Sejumlah Polwan lainnya pun diberi tugas untuk mengelola media sosial.

Seperti diketahui, di tengah ketegangan ketika aparat kepolisian mengepung pelaku teros bom di kantor Kelurahan Arjuna Kecamatan Cicendo Bandung, muncul foto viral yang lebih menarik perhatian. Foto seorang polwan sedang berjalan di tengah kerumunan.

Dalam foto itu, wanita berbaju polisi lengan pendek dan rok selutut itu tampak mengalungkan kamera. Gadis asal Cirebon kelahiran 12 November 1993 itu juga terlihat memegang ponsel dan mengenakan masker yang terbuka yang dibiarkan menggantung di leher. Ya, Polwan cantik Ismi Aisyah dalam akun instagramnya, ia memang kerap terlihat menenteng kamera saat bertugas.

Polwan berpangkat Bripda itu lulusan Sekolah Kepolisian Negara angkatan 42. Ia merampungkan pendidikannya pada 2014. Ia pun sempat mengenyam pendidikan di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Jurusan Pendidikan Sejarah, namun tidak dilanjutkan. Ia memilih mendaftar ke kepolisian.

Sebelumnya, Ismi bertugas di Unit Sabhara Polda Jabar. Ia kemudian dipindahtugaskan ke Staf Pribadi Pimpinan Polda Jabar, khususnya di bagian membantu Wakapolda Jabar. Ia sempat pindah ke Sekretariat Negara Republik Indonesia setelah melewati tes yang ketat. Dengan predikat lulusan terbaik, ia sempat bertugas di Sekretariat Negara.

Akhir 2016, Ismi kembali bertugas di Polda Jabar, kemudian bertugas sebagai sebagai Sekretaris Pribadi Kapolda Jabar, yang bertugas khusus mengelola media sosial Kapolda. "Saya bertugas mendokumentasikan kegiatan Bapak Kapolda, lalu menguploadnya di akun media sosial Kapolda Jabar," tambah Ismi. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,